get app
inews
Aa Read Next : 5 Deretan Makanan yang Membuat Kulit Cerah, Salah Satunya Tomat

Body Scrub Miliki Manfaat Relaksasi Lho! Begini Penjelasan dan Manfaat Lainnya

Senin, 25 Juli 2022 | 19:37 WIB
header img
Ilustrasi Body Scrub. (Foto: Highend)

Sebuah perawatan tubuh yang bertujuan untuk menghidrasi kulit, agar kulit menjadi lembut yakni Body Scrub. Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan ketika menggunakan Body Scrub lho!

Body scrub umumnya terbuat dari bahan-bahan abrasif seperti garam, gula, dan ampas kopi yang umumnya di kombinasi bersama dengan massage oil dan essential oil. Pasalnya, menggunakan sabun saja tidak cukup untuk membersihkan kulit tubuh kita. Anda perlu menggunakan body scrub untuk membersihkan kulit Anda dari sel-sel kulit mati.

Body scrub terbuat dari kandungan abrasif yang ada di dalamnya seperti gula, garam, dan ampas kopi yang dapat membuat kulit tubuh Anda menjadi lebih halus dan lembut. Bahan-bahan tersebut biasanya dikombinasikan oleh essential oil atau massage oil. Berikut adalah manfaat dari body scrub yang wajib Anda ketahui.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Bukan hanya sel-sel kulit mati di wajah yang perlu diangkat, sel kulit mati yang ada di tubuh Anda dapat diatasi dengan penggunaan body scrub secara teratur sehingga sel-sel kulit yang baru akan lebih cepat berganti dan tampak lebih cerah dan segar.

Membantu Meremajakan Kulit

Melakukan scrubing secara teratur pada tubuh dapat mengangkat sisa-sisa kotoran yang terdapat pada kulit sehingga mendorong proses regenerasi dan meremajakan kulit.

Meratakan Warna Kulit

Paparan sinar matahari dan polusi membuat kulit tampak lebih kusam. Penggunaan body scrub ini mampu membantu kotoran, komedo, ataupun warna kulit tidak rata yang disebabkan oleh sengatan sinar matahari.

Relaksasi

Terbuat dari bahan-bahan alami dengan aroma dan jenis yang bervariasi, body scrub dapat memberikan sensasi relaksasi pada tubuh. Kombinasikan penggunaan body scrub dengan body massage atau pemijatan yang dapat membuat otot-otot tubuh dan pikiran Anda menjadi jauh lebih tenang.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut