get app
inews
Aa Read Next : Gregoria Mariska dan Anthony Ginting Tembus Perempatfinal Badminton Asia Championships 2024

Anthony Ginting Akan Hentikan Dominasi Viktor Axelsen, Ini Alasanya

Minggu, 17 Juli 2022 | 20:46 WIB
header img
Berikut lima alasan Anthony Ginting akan hentikan dominasi Viktor Axelsen (Foto: Reuters)

Pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting adalah salah satu andalan Indonesia di berbagai turnamen dunia.

Ginting dikenal punya kemampuan apik. Dia bahkan meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. Dia adalah salah satu pebulu tangkis yang dinilai mampu menghentikan dominasi Axelsen. Sebagaimana diketahui, pebulu tangkis asal Denmark itu sudah 109 hari tidak terkalahkan.

Axelsen terakhir kali kalah dari tunggal putra India, Lakshya Sen, di Jerman Open 2022. 

Sederetan kemenangan pebulu tangkis berumur 28 tahun itu mungkin dapat dihentikan oleh Ginting. 

Berikut lima alasan Ginting akan hentikan dominasi Viktor Axelsen:

1. Anthony Ginting Haus Prestasi

Ginting terhitung pebulu tangkis muda karena baru berumur 25 tahun. Dia mungkin sudah mendapatkan beberapa gelar, tetapi banyak yang belum dicapainya di dunia bulu tangkis. Ambil contoh, gelar juara dunia dan medali emas Olimpiade.

Untuk mendapatkan prestasi-prestasi besar tersebut, Ginting harus mengalahkan para pebulu tangkis terbaik. Hasrat untuk meraih prestasi itu bisa memacu Ginting untuk mengalahkan siapa pun, termasuk Axelsen.

2. Ginting Masih Masih Muda

Ginting belum mencapai potensi maksimal dari dirinya. Dia masih punya waktu mengembangkan diri karena baru berumur 25 tahun. Ginting lebih mudah tiga tahun ketimbang Axelsen.

Axelsen kini tengah berada di puncak kariernya. Akan tetapi, keadaan mungkin berbalik di masa depan. Saat Axelsen mulai menurun, Ginting diprediksi akan menjadi lebih baik ketimbang sekarang. Ketika itu terjadi, kemenangan seharusnya mampu digenggam Ginting.

3. Anthony Ginting Kuasai Banyak Teknik Pukulan

Ginting punya berbagai pukulan yang membuat lawan-lawannya pontang-panting di lapangan. Ginting pun mengeluarkan pukulan-pukulan itu saat bersua Axelsen pada pertemuan-pertemuan sebelumnya. Akan tetapi, Axelsen sejauh ini mampu mengatasi itu hingga meraih kemenangan.

Namun, pukulan-pukulan itu diyakini bisa membawa Ginting menang atas Axelsen. Sebab, Axelsen beberapa kali tampak kerepotan untuk mengatasi pukulan-pukulan Ginting. Jika kemampuan Ginting meningkat, peluangnya menang tentu meningkat.

4. Anthony Ginting Punya Ketenangan

Ginting juga dikenal sebagai pebulu tangkis yang tenang. Dia jarang sekali menunjukkan ekspresi secara berlebihan saat mencetak poin. Ketenangan itu adalah salah satu senjata untuk Pebulu tangkis kelahiran Cimahi tersebut untuk mengalahkan Axelsen.

5. Anthony Ginting Cepat

Ginting dikenal dengan permainan cepatnya. Banyak pebulu tangkis dunia yang mengakui kecepatan pebulu tangkis berumur 25 tahun itu. Salah satu lawan Ginting yang mengakui kecepatan Ginting adalah kompatriot Axelsen, Anders Antonsen.

Kecepatan itu seharusnya bisa dimaksimalkan oleh Ginting untuk mengungguli postur tinggi Axelsen. Meski tidak akan mudah, kecepatan bisa jadi senjata Ginting untuk mengalahkan Axelsen.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut