get app
inews
Aa Read Next : Demi Tiket Perempatfinal,Napoli Siap Unjuk Gigi Lawan Barcelona di Liga Champions 2023-2024

Barcelona Langsung Boyong Raphinha, Dapat Kucuran Dana dari Hak Siar Televisi

Selasa, 12 Juli 2022 | 09:48 WIB
header img
Barcelona percaya diri boyong Raphinha dengan harga mahal (Foto: Reuters)

Barcelona yang sedang diterpa krisis finansial dikabarkan telah mendapat suntikan dana besar dari hak siar televisi. Oleh karena itu, Blaugrana (julukan Barcelona) bisa menebus Raphinha dengan harga lebih tinggi ketimbang penawaran Chelsea.

Usai mendapat suntikan dana dari hak siar televisi, Klub asal Spanyol, Barcelona dilaporkan bisa memboyong Raphinha dari Leeds United.

Dikutip dari laporan Daily Mail, Barcelona bisa melampaui tawaran Chelsea. Sebelumnya, dilaporkan Chelsea telah menyiapkan tawaran di angka 55 juta pounds atau sekira Rp990 miliar dengan tambahan 8 juta pounds.

Sementara itu, dengan mendapat dana dari hak siar televisi, Barcelona disebut punya modal lebih besar. Blaugrana (julukan Barcelona) disinyalir sudah menyiapkan 63 juta pounds atau sekira Rp1,1 triliun di muka kepada Leeds United untuk Raphinha.

Meski begitu, pergerakan Barcelona ini cenderung terlambat. Pasalnya, Raphinha hampir saja menutup kemungkinan pindah ke klub lain, karena penawaran tim yang berminat dengannya tak kunjung memperlihatkan keseriusan.

Di sisi lain, beredarnya berita itu tentu akan menjadi pukulan bagi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Sebab, Raphinha disebut masuk dalam proyeksi Thomas Tuchel, setelah The Blues (julukan Chelsea) hampir dipastikan mendapatkan Raheem Sterling dari Manchester City.

Sekadar diketahui, Raheem Sterling sendiri sudah berada di London untuk menjalani pemeriksaan medis. Ia segera gabung dengan Chelsea dan kemungkinan besar bakal dibawa The Blues pramusim ke Amerika Serikat.

Sementara itu, kesulitan keuangan termasuk hutang yang dilaporkan sebesar 508 juta pounds telah menghambat pengejaran Barcelona atas Raphinha. Namun, penjualan hak siar televisi telah memperbaiki keadaan

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut