get app
inews
Aa Read Next : Napoli Berhasil Kalahkan Juventus 2-1 di Liga Italia 2023-2024

Juventus Resmi Rekrut Paul Pogba, Setelah Angel Di Maria

Senin, 11 Juli 2022 | 18:41 WIB
header img
Paul Pogba resmi gabung Juventus pada Senin, 11 Juli 2022. (Foto: Twitter/@juventusfc)

Setelah habis kontrak dengan Manchester United per 30 Juni 2022, Paul Pogba resmi gabung Juventus pada Senin, (11/7/2022) sore WIB. 

Gelandang asal Prancis itu didatangkan Juventus dengan status bebas transfer, 

Bagi Paul Pogba merupakan kedua kali  berseragam Bianconeri –julukan Juventus. Sebelumnya, ia  berada di klub raksasa asal Turin itu selama empat tahun pada periode 2012-2016 sebelum akhirnya hijrah ke Manchester United dengan status pemain termahal dunia.

Pernyataan Juventus di laman resmi klub, Senin (11/7/2022) menyebutkan, Paul kembali ke Turin. Dia pergi sebagai seorang anak laki-laki dan kembali sebagai seorang pria dan seorang juara, tetapi ada satu hal yang tidak berubah, keinginan untuk menulis halaman sejarah klub yang tak terlupakan bersama sekali lagi.

Namun, belum diketahui berapa lama Paul Pogba diikat kontrak dengan tim besutan Masimilliano Allegri tersebut. Yang jelas, kabarnya gajinya jauh lebih rendah daripada yang didapatnya saat berseragam Setan Merah –julukan Manchester United, yang ada di angka 300 ribu Poundsterling per pekan (Rp5,4 miliar).

Kini, pemain berusia 29 tahun itu hanya menerima sebesar 160 ribu Pounds saja per pekan dari Juventus atau setara dengan Rp2,8 miliar. Dia rela melakukan itu karena memang merasa tidak betah berada di Old Trafford.

Seperti yang sudah diutarakan di atas, ini merupakan kedua kalinya Paul Pogba gabung Juventus. Sebelumnya, gelandang berjuluk II Polpo itu membela Juventus dalam kurun 2012-2016.

Dalam periode tersebut, Paul Pogba turun dalam 177 pertandingan dengan koleksi 34 gol dan 40 assist. Berkat bantuan Paul Pogba, Juventus memenangkan delapan trofi, termasuk empat trofi Liga Italia beruntun.

Kehadiran Paul Pogba dan Di Maria diprediksi membuat Juventus tak hanya kembali menggeliat di Liga Italia, tapi juga berpotensi melaju jauh di Liga Champions 2022-2023.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut