get app
inews
Aa Read Next : Rabbani Tasnim Kembali Jadi Starter di Timnas Indonesia U-20 Melawan Selandia Baru

Timnas Indonesia U-19 di Posisi 3 Klasemen Sementara Grup A Piala AFF U-19 2022, Vietnam di Puncak

Sabtu, 09 Juli 2022 | 09:56 WIB
header img
Berikut klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 hingga matchday kedua. Vietnam di puncak, Timnas Indonesia U-19 posisi 3. (Foto: Aldi Chandra/MNC Portal Indonesia)

Setelah masing-masing tim melewati empat pertandingan, Timnas Indonesia U-19 berada di posisi tiga dengan delapan poin.

Timnas Indonesia U-19 mengoleksi delapan poin didapat dari dua kali meraih kemenangan dan dua imbang. Terbaru, Timnas Indonesia U-19 menang 5-1 atas Timnas Fiipina U-19.

Tiga dari lima gol tersebut dilesakkan Rabbani Tasnim. Selain itu, beruntung bagi Timnas Indonesia U-19, mereka sudah menghadapi dua tim kuat di Grup A, yakni Vietnam dan Thailand.

Dalam dua laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 selalu bermain imbang, tepatnya dengan skor 0-0. Lantas bagaimana dengan penghuni posisi satu dan dua Grup A Piala AFF U-19 2022?

Vietnam berada di puncak dengan koleksi 10 angka. Kemudian, Thailand mengekor di tempat kedua juga dengan 10 angka.

Lantas, kenapa Vietnam berada di posisi yang lebih baik ketimbang Thailand? Penyebabnya karena Vietnam memiliki selisih gol yang lebih baik ketimbang Thailand, yakni +9 berbanding +6 milik Thailand.

Meski Vietnam dan Thailand saat ini menempati posisi dua teratas, posisi mereka belum benar-benar aman untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Sebab, kedua tim masih saling bertemu di matchday pamungkas yang berlangsung pada Minggu, 10 Juli 2022 pukul 20.00 WIB.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut