get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Vietnam, Ini Prediksi Versi Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa !

Persija Jakarta Kalah 1-2 dari Borneo FC di Piala Presiden 2022, Ini Penyebabnya

Minggu, 26 Juni 2022 | 10:08 WIB
header img
Thomas Doll bedah permainan Persija Jakarta saat kalah dari Borneo FC (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

Dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2022, Macan Kemayoran julukan Persija Jakarta kembali kalah 1-2 dari Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu 25 Juni 2022, malam WIB.

Sebagaimana diketahui, pertandingan antara Persija vs Borneo FC berlangsung sengit. Meski begitu, Pesut Etam mampu lebih unggul di kandangnya sendiri.

Melalui sontekan manis Rio Fahmi (22’), Macan Kemayoran mencetak gol lebih dulu  Akan tetapi, Borneo FC mampu comeback melalui gol Stefano Lilipaly (45+2’) dan Matheus Pato Antonio Souza Dos Santos (72’).

Usai pertandingan tersebut, Thomas Doll membedah permainan Macan Kemayoran. Menurutnya, salah satu penyebab Persija kalah adalah kekurangan pemain inti.

"Kami masih banyak kekurangan pemain karena pemain asing juga belum datang, pemain Timnas (Indonesia) juga belum datang," papar Thomas Doll dalam konferensi pers usai pertandingan, Minggu (25/6/2022).

Selain itu, pria asal Jerman itu menilai, Macan Kemayoran juga kerap kehilangan bola. Itu menjadi sorotan Thomas Doll.

"Tapi, seharusnya tim bisa lebih menonjol untuk hari ini. Cara mereka bermain di lapangan tanpa bola sudah ok, tapi masih suka gampang kehilangan bola," tambah eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Thomas Doll mengakui Persija masih punya pekerjaan rumah (PR). Masalah-masalah itu harus diselesaikan sebelum Liga 1 2022-2023 dimulai.

"Yang pasti, ini jadi PR Persija untuk persiapan di Liga 1. Tapi, untuk saat ini, perkembangan lebih baik dari sebelumnya, tapi saya masih merasa kurang puas," pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut