get app
inews
Aa Read Next : Breaking News! Bus Pariwisata Terperosok ke Jurang Sedalam 20 Meter di Puncak, 2 Orang Jadi Korban

Kecelakaan Maut Helikopter Tabrak Gunung, 6 Orang Meninggal

Kamis, 23 Juni 2022 | 19:36 WIB
header img
Helikopter tabrak gunung, 6 orang meninggal (Foto: Daily Star)

Sebuah helikopter jatuh di sisi gunung. Enam orang dinyatakan tewas setelah  layanan darurat bergegas ke tempat kejadian pada Rabu (22/6/2022), setelah tabrakan di Kelly Mountain di Logan County, Virginia Barat, Amerika Serikat (AS) yang terletak di dekat jalan raya Route 17 yang sibuk.

Menurut Laporan lokal, pada saat kecelakaan, ada enam orang di dalam pesawat Bell UH-1B, tanpa ada yang selamat. Sementara beberapa puing ditemukan di jalan dan padang rumput di dekatnya.

Kemudian petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang berkobar setelah kecelakaan itu.

Atas kecelakaan itu, pejabat dari Dewan Keselamatan Transportasi Nasional dan Otoritas Penerbangan Federal telah memulai penyelidikan. Sedangkan Kepala Polisi Kota Logan Paul Clemens mengkonfirmasi bahwa dua unit telah dikirim ke lokasi.

Ray Bryant, Kepala Operasi Otoritas Manajemen Darurat Logan, mengatakan belum diketahui apa yang menyebabkan helikopter itu jatuh.

Salah satu pemilik kapal dilaporkan hadir di tempat kejadian setelah insiden tersebut.

Jalan raya Route 17 sekarang ditutup sekitar satu mil dari lokasi kecelakaan dan diperkirakan akan tetap demikian setidaknya selama 24 jam ke depan.

Peringatan badai petir yang parah kemudian dikeluarkan untuk daerah tersebut, yang berpotensi menambah gangguan.

Di tempat lain di AS, empat orang terluka setelah sebuah pesawat secara dramatis terbakar dan mendarat di salah satu bandara tersibuk di AS pada Selasa (21/6/2022).

Insiden di Bandara Internasional Miami ini membuat Red Air MD-82 menabrak menara komunikasi dan merusak bangunan kecil lainnya.

Sebanyak 140 penumpang dan 11 anggota awak diketahui berada di dalam pesawat, yang tiba dari Santo Domingo di Republik Dominika.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut