get app
inews
Aa Read Next : Jelang Ramadhan, Sejumlah Harga Pangan di Pasar Johar Naik

Mendag Zulhas Pantau Program Minyak Goreng dengan KTP

Jum'at, 17 Juni 2022 | 19:44 WIB
header img
Kementerian Perdagangan, Zulkifli Hasan kembali turun ke pasar. (Foto: Okezone)

Pada hari Hari kedua bekerja sebagai pimpinan Kementerian Perdagangan, Zulkifli Hasan kembali turun ke pasar  Dia mengunjungi Pasar Koja, Jakarta Utara.

"Kita lomitmen untuk segera mengeksekusi perintah Presiden dalam mengendalikan harga-harga bahan pokok, terutama minyak goreng," tegas Zulkifli, Jumat (17/6/2022). 

Diakui Zulkifli, ia baru dua hari bekerja, semaksimal mungkin harus cepat menyerap dan memetakan persoalan yang ada. 

"Sekarang saya memantau efektifitas program migor 2 liter per 1 KTP. Jangan sampai itu yang justru menghambat,”tandasnya. 

Zulhas pun sudah berkoordinasi dengan Kemenko Maritim dan Investasi sebagai Kepala Satgas Migor yang saat ini masih efektif.

“Kami terus kaji, koordinasi juga berjalan baik. Insya Allah akan ada solusi segera. Meski sifatnya bertahap. Kita utamakan kepentingan rakyat,” ujarnya. 

Zulhas menjelaskan, pemerintah memastikan semua berjalan dengan skema yang ada, DMO dan DPO, minyak goreng curah rakyat akan tersedia di masyarakat denga harga terjangkau.

“Tadi saya cek di sini harga wajar, Rp15.000. Kita terus upayakan agar semakin sesuai. Saya juga concern soal kualitas dan higienitas migor curah, harus kita pikirkan bersama-sama. Masak di dunia tinggal dua negara yang masih punya minyak curah, Indonesia dan Bangladesh. Malu kita,” ujar Ketua Umum PAN.

Lebih lanjut, menurutnya, untuk memastikan harga terjangkau, pemerintah meminta kerjasama masyarakat dan pelaku usaha untuk melaporkan jika ada pelanggaran di lapangan. Bisa dilaporkan ke satgas pangan atau pihak-pihak terkait.

“Saya tadi pagi perintahkan untuk membuat crisis center, task force migor. Saat ini juga sudah ada hotline. Kemendag akan mengerahkan segala daya dan upaya untuk mensukseskan ini,” pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut