Logo Network
Network

Calon Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Ada 5 Tim Langganan Piala Dunia

Ramdani Bur , Okezone
.
Kamis, 16 Juni 2022 | 11:58 WIB
Calon Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Ada 5 Tim Langganan Piala Dunia
Berikut 5 tim langganan Piala Dunia calon lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. (Foto: PSSI)

Timnas Indonesia baru saja lolos ke Piala Asia 2023. Dalam drawing fase grup nanti, Timnas Indonesia bakal ditempatkan di pot 4, mengingat menempati peringkat FIFA paling rendah ketimbang 23 kontestan lain.

Timnas Indonesia  nantinya, akan menghadapi salah satu dari penghuni pot 1, 2 dan 3. Pot 1 diisi tim-tim Asia yang memiliki ranking FIFA tertinggi di Benua Kuning. Salah satu dari langganan Piala Dunia itu akan dihadapi Timnas Indonesia di fase grup Piala Asia 2023. 

Berikut 5 tim langganan Piala Dunia calon lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023:

1. Korea Selatan

Korea Selatan merupakan negara Asia yang paling sering tampil di Piala Dunia yakni 11 kali. Pencapaian terbaik dan paling sensasional tercipta pada Piala Dunia 2002 yang digelar di kandang mereka sendiri, yakni lolos ke semifinal.

Sementara untuk Piala Asia, tim yang kini menempati peringkat 28 dunia itu telah memenangkannya dua kali. Namun, Korea Selatan terakhir kali meraih gelar juara Piala Asia pada 1960!

Negara yang satu ini memiliki ikatan sensasional dengan pelatih Timnas Indonesia, Shn Tae-yong. Korea Selatan merupakan asal negara Shin Tae-yong. Shin Tae-yong pun tercatat pernah berstatus sebagai pelatih Timnas Korea Selatan U-20, U-23 dan senior.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini