get app
inews
Aa Read Next : Timnas Yordania Tembus ke Final Piala Asia 2023, usai Bungkam 2-0 Timnas Korea Selatan

Calon Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Ada 5 Tim Langganan Piala Dunia

Kamis, 16 Juni 2022 | 11:58 WIB
header img
Berikut 5 tim langganan Piala Dunia calon lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. (Foto: PSSI)

Timnas Indonesia baru saja lolos ke Piala Asia 2023. Dalam drawing fase grup nanti, Timnas Indonesia bakal ditempatkan di pot 4, mengingat menempati peringkat FIFA paling rendah ketimbang 23 kontestan lain.

Timnas Indonesia  nantinya, akan menghadapi salah satu dari penghuni pot 1, 2 dan 3. Pot 1 diisi tim-tim Asia yang memiliki ranking FIFA tertinggi di Benua Kuning. Salah satu dari langganan Piala Dunia itu akan dihadapi Timnas Indonesia di fase grup Piala Asia 2023. 

Berikut 5 tim langganan Piala Dunia calon lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023:

1. Korea Selatan

Korea Selatan merupakan negara Asia yang paling sering tampil di Piala Dunia yakni 11 kali. Pencapaian terbaik dan paling sensasional tercipta pada Piala Dunia 2002 yang digelar di kandang mereka sendiri, yakni lolos ke semifinal.

Sementara untuk Piala Asia, tim yang kini menempati peringkat 28 dunia itu telah memenangkannya dua kali. Namun, Korea Selatan terakhir kali meraih gelar juara Piala Asia pada 1960!

Negara yang satu ini memiliki ikatan sensasional dengan pelatih Timnas Indonesia, Shn Tae-yong. Korea Selatan merupakan asal negara Shin Tae-yong. Shin Tae-yong pun tercatat pernah berstatus sebagai pelatih Timnas Korea Selatan U-20, U-23 dan senior.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut