Mudik Lebaran, Jalur Jabar Siagakan Aparat Gabungan 30 Titik

Mujib Prayitno , iNews
Ilustrasi mudik (Foto: Dok Okezone)

Jawa Barat siap dilintasi dan menampung pemudik menjelang Lebaran 2022. Selain itu, akan disiapkan pos tambahan untuk vaksinasi serta gerai tes antigen gratis secara acak.
 
Demikian dikatakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Jum'at 22 April 2022

Ridwan Kamil menyampaikan  sebanyak 30 ribu lebih pasukan gabungan dari unsur TNI-Polri, pemerintahan dan juga organisasi akan disiagakan di lebih dari 30 titik pos utama pengamanan arus mudik.

"Semua akan disebar di jalur utara tol dan non tol, jalur selatan arah Jawa Tengah dan jalur alternatif tengah menuju Priangan, Jawa Barat,"terang Ridwan Kamil.

Kata Ridwan Kamil, sebagai tambahan, untuk jalur tengah Tol Cisumdawu akan bisa dilintasi hingga ke pintu keluar Cimalaka sehingga bisa mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di sekitaran Cadas Pangeran.

Ridwan Kamil memastikan, tidak ada penyekatan karena pemerintah pusat telah mengatur mudik dengan sistem ganjil genap. 

Pemprov Jawa Barat dan juga Polda Jabar serta Kodam 3 Siliwangi akan lebih fokus pada pengawasan penerapan protokol kesehatan di jalur mudik maupun di kawasan wisata selama arus mudik dan balik 2022.

"Kami minta warga yang mudik mengikuti arahan petugas dan juga mentaati peraturan sekaligus mengurangi potensi kerumunan di rest area guna mengurangi risiko penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network