Kades Mengeluh, Jalan Penghubung Karawang - Purwakarta Rusak Parah karena Truk Proyek

Erwin
Kondisi jalan rusak parah di sejumlah titik sepanjang 7 kilometer jalan Inspeksi Kalimalang Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang. (Foto: iNewsKarawang/Erwin).

Karawang, iNews.id - Di sejumlah titik sepanjang 7 kilometer jalan Inspeksi Kalimalang Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang kondisinya rusak parah. 

Jalan tersebut kondisinya berlubang, retak hingga penuh lumpur. Tampak titik kerusakan jalan, setiap titik panjang kerusakannya mulai dari 50 hingga 200 meter.

"Kerusakan Jalan Inspeksi Kalimalang itu karena dilintasi kendaraan truk besar untuk keperluan Proyek Strategis Nasional, yakni pembangunan Jalan Tol Jakarta Cikampek 2 dan Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung,"ungkap Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD), Margono, Jumat (01/04/2022).

Margono juga mengeluh atas kondisi jalan rusak tersebut. Bahkan dia menyayangkan Anggaran pembangunan jalan oleh Pemkab Karawang dan Pemerintah Pusat hancur rusak begitu saja.

Diakui Margono, pihak desa dan kecamatan sudah melakukan pertemuan dengan rekanan Waskita agar segera diperbaiki  jalan rusak tersebut.

"Jalan rusak itu merupakan akses utama mobilitas warga beraktifitas hingga jalur penghubung menuju ke Purwakarta,"ucap Margono.

Kata Margono, karyawan yang melintasi jalan itu banyak yang jatuh. Terlebih jalan itu juga akan jadi jalur mudik lebaran.

Di tempat terpisah, Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh telah menerima aduan jalan rusak itu. Ia juga langsung menghubungi pihak Waskita. Rencananya akan dilakukan pertemuan pada Selasa pekan depan untuk membahas jalan rusak tersebut.

Selain itu, ia juga menerima keluhan kepala desa soal jalan rusak itu. Sebab jalan yang rusak itu dilintasi kendaraan Proyek Nasional. 

"Insya Allah kita sudah kontak manajer humasnya dari Waskita. Mudah-mudahan Selasa ini kita adakan rapat agar bisa diselesaikan persoalan jalan itu,"imbuhnya

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network