Sebelum Bulan Puasa, Bansos Tambahan Cair Lagi Rp200.000

Avirista Midaada
Mensos Risma (Foto: Okezone/MPI)

Menjelang Ramadan 2022, bagi pemegang kartu Sembako akan mendapat bantuan sosial (Bansos) ekstra.

Demikian dikatakan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini setelah berkoordinasi dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengenai pengalokasian anggaran bansos ekstra yang telah disetujui Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Sekitar 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bakal menerima Bansos ekstra tambahan dalam rangka program pemulihan ekonomi nasional (PEN) semasa Covid-19.

Mensos Tri Rismaharini mengaku dia dihubungi Menkeu melalui pesan Wats Upp agar memenyalurkan (bansos) ekstra tambahan untuk bantuan keluarga penerima manfaat.

"Jadi Insya Allah nanti untuk sebelum puasa kita keluarkan," terang Mensos Tri Rismaharini, usai memberikan bantuan korban banjir bandang di Kabupaten Malang, pada Minggu siang (13/3/2022).

Menurut Mensos, sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, akan ada percepatan penyaluran bansos sebelum datangnya bulan Ramadan.

"Ini karena pak presiden minta percepatan kita bantu tiga bulan pertama. Dan ini mungkin juga karena untuk mendekati hari puasa maka kita akan bantu," ujar Mensos.

Mensos menambahkan, Presiden Jokowi juga telah mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) mengenai penyaluran Bansos, maka ia mendorong penyaluran bansos tidak harus dalam bentuk barang.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network