KPU Tetapkan Dua Pasang Calon di Pilkada Karawang, Head to Head Petahana Lawan Mantan Sekda

Frizky Wibisono
KPU Tetapkan Dua Pasang Calon di Pilkada Karawang, Head to Head Petahana Lawan Mantan Sekda (Foto : iNewskarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang resmi menetapkan dua pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Karawang 2024, Minggu (22/9/2024) malam. Dengan penetapan ini, dipastikan pilkada Karawang bakal diramaikan dengan head to head Petahana Aep Syaepuloh dan Mantan Sekda Acep Jamhuri.

Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana bersama seluruh anggota KPU Karawang, usai melakukan rapat pleno tertutup yang berlangsung di Kantor KPU Karawang hingga pukul 21:47 WIB.

Pasangan Aep Syaepuloh - H Maslani, serta pasangan H Acep Jamhuri - Hj Gina Fadila Swara dinyatakan memenuhi syarat mengikuti Pilkada 2024.

Proses penetapan ini dilakukan setelah masing-masing pasangan calon menjalani serangkaian tahapan yang cukup panjang, mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, verifikasi administrasi, hingga proses tanggapan dari masyarakat.

Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana, menyatakan bahwa kedua pasangan calon tersebut telah melalui semua tahapan pencalonan dengan baik. 

“Setelah melalui rapat pleno yang cukup panjang, pasangan calon bupati dan wakil bupati ini dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti Pilkada 2024,” ujar Mari.

Pasangan H Aep Syaepuloh - H Maslani diusung oleh koalisi partai yang terdiri dari Nasdem, PKS, PKB, PDIP, dan Perindo. Sementara itu, pasangan H Acep Jamhuri - Hj Gina Fadila Swara didukung oleh koalisi yang terdiri dari Gerindra, Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura, PSI, Garuda, PKN, Buruh, PBB, dan Partai Garuda.

Setelah penetapan ini, kedua pasangan calon akan mengikuti proses pengundian nomor urut yang akan dilaksanakan besok, Senin, 23 September 2024, di Kantor KPU Karawang mulai pukul 18.30 WIB.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network