Jobfair Disnakertrans di HUT Karawang Masih Minim Sediakan Loker Bagi Difabel

Iqbal Maulana Bahtiar
Jobfair Disnakertrans di HUT Karawang Masih Minim Sediakan Loker Bagi Difabel (Foto : Istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Lowongan pekerjaan bagi penyandang disabilitas dalam acara gebyar job fair yang di gelar Pemerintah Kabupaten Karawang masih minim.

Pasalnya, dari puluhan perusahaan di Kabupaten Karawang yang ikut serta dalam acara job fair hanya 1 perusahaan yang membuka lowongan bagi penyandang disabilitas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Disnakertrans Karawang, Irma Hermayanti saat ditemui di acara launching gebyar job fair via infoloker.karawang di Aula Husni Hamid, Kamis,(12/9/2024).

Dikatakannya, Pada gebyar job fair online kali ini diikuti oleh sebanyak 70 perusahaan yang PKWT dan 8 perusahaan untuk pemagangan dalam negeri. Dan hanya 1 perusahaan yang membuka lowongan untuk penyandang disabilitas.

"Untuk infoloker, ada untuk disabilitas. Kemarin kita minta ke perusahaan, tapi yang bersedia hanya 1 perusahaan dengan lowongan sebanyak 10 orang," Ungkap Irma, Kamis,(12/9/2024).

Masih kata Irma, kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Karawang yang ke-391. Dimana dengan adanya gebyar job fair ini diharapkan mampu menekan angka pengangguran di Karawang.

"Dengan adanya ribuan lowongan kerja yang dapat diakses di website infoloker karawang ini diharapkan mampu menyerap masyakarat Karawang yang saat ini sedang mencari pekerjaan," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network