Hasil 16 Besar Euro 2024: Timnas Turki Libas Austria 2-1, Tantang Belanda di Perempatfinal!

Ramdani Bur/Boby
2 gol Merih Demiral (paling kanan), antar Timnas Turki di perempatfinal Euro 2024. (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Timnas Turki berhasil mengalahkan Austria 2-1  di 16 besar Euro 2024. Kedua tim bermain di Stadion Leipzig pada Rabu (3/7/2024) dini hari WIB.

Timnas Austria sejatinya lebih unggul dari Timnas Turki. Austria membuat 57,1 persen penguasaan bola dan pembuatan peluang, 

Marko Arnautovic dan kawan-kawan juga melepaskan empat shot on target, berbanding dua milik Turki. Namun, efektivitas yang berbicara dalam laga ini.

Terbukti dua shot on target yang dilepaskan para pemain Turki berhasil masuk ke gawang Austria. Dua gol Turki dicetak sang bek andalan, Merih Demiral di menit pertama dan 59.

Sementara itu, satu-satunya gol Timnas Austria dicetak Gregoritsch pada menit 66. Atas hasil ini, Turki berhak melaju ke Perempatfinal Euro 2024.

Di saat bersamaan, Austria yang finis sebagai juara Grup D mengungguli Prancis dan Belanda, harus rontok di 16 besar Euro 2024. Skuad asuhan Ralf Rangnick ini harus puas langkahnya terhenti di 16 besar Euro 2024.

Sementara itu, Turki akan menantang Belanda di Perempatfinal Euro 2024. Sesuai jadwal, laga digelar pada Minggu, 7 Juli 2024 pukul 02.00 WIB.

Secara kekuatan, Der Oranje -julukan Timnas Belanda- tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Di babak 16 besar yang berlangsung dini hari tadi, Belanda mengamuk dengan menggilas Rumania 3-0.

Gol-gol Belands dicetak Cody Gakpo serta brace dari Donyell Malen. Menarik menanti tim mana yang akhirnya mengangkat trofiUEFA Euro 2024.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network