Aksi Cristiano Ronaldo jadi Buah Bibir di Euro 2024, Bukti CR7 Bukan Pemain Egois!

Rivan Nasri Rachman/ Boby
Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Aksi Cristiano Ronaldo menjadi buah bibir di laga Euro 2024, saat Tim Nasional(Timnas) Portugal melawan Timnas Turki. 

Pasalnya, megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo mencetak rekor gila lagi di Euro 2024. Tepatnya rekor itu adalah Ronaldo resmi menjadi pencetak assist terbanyak di sepanjang sejarah Euro, yang mana hal itu membuktikan CR7 bukan pemain egois!

Sebelumnya di awal Euro 2024 saat laga Portugal vs Republik Ceko, Ronaldo sudah langsung mencetak dua rekor fantastis. Pemain Al Nassr itu tepatnya resmi menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Euro, sekaligus pesepakbola dengan keikutsertaan terbanyak di Euro.

Dua rekor itu sebelumnya sudah dimiliki Ronaldo, namun ia memecahkan rekornya sendiri di Euro 2024 ini. Saat itu Ronaldo mencatatkan 26 penampilan di ajang Euro bersama Timnas Portugal, jika dihitung dengan laga Turki, maka ia sudah memainkan 27 laga di Euro!

Lalu dengan masuknya ia ke starting line-up Timnas Portugal vs Ceko, maka Ronaldo menjadi pemain pertama yang tampil di enam turnamen final Euro. Kini, ia pun kembali mencetak rekor saat laga melawan Turki, tepatnya sebagai pencetak assist terbanyak di Euro dengan jumlah 7 assist yang sudah ia kemas.

“Cristiano Ronaldo kini telah memberikan assist terbanyak dibandingkan pemain lain dalam sejarah Kejuaraan Eropa (7),” bunyi cuitan akun Squawka, dikutip Minggu (23/6/2024).

Dengan mencetak assist terbanyak itu, maka terbukti Ronaldo bukanlah pemain egois seperti perkataan banyak orang. Assist terbaru yang dicatatkan Ronaldo pun juga sudah memperlihatkannya.

Dalam laga matchday kedua Grup F Euro 2024 yang digelar di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman pada Sabtu 22 Juni 2024 kemarin, Ronaldo sejatinya berpeluang mencetak gol di menit 56. CR7 pun tanpa tekanan karena saat itu kondisinya Portugal sudah unggul 2-0 berkat gol Bernardo Silva (21’) dan gol bunuh diri Samet Akaydin (28’).

Kendati demikian, Ronaldo yang sudah berduel 1 vs 1 dengan kiper Turki, Altay Bayindi justru memilih mengumpannya kepada Bruno Fernandes. Alhasil, nama pemain Manchester United itu yang terlihat di papan skor pada menit 56.

Aksi Ronaldo itu langsung menuai banyak pujian di media sosial. Hal itu membuktikan bahwa Ronaldo sejatinya bukanlah pemain yang egois seperti yang kerap dibicarakan di media sosial.

Selanjutnya, Ronaldo cs akan melawan Georgia di laga pamungkas Grup F Euro 2024, pada Kamis 27 Juni 2024. Portugal sendiri sudah memastikan diri lolos ke 16 besar sebagai juara Grup F.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network