Durahim Resmi Terpilih Sebagai Ketua HNSI, Ini Misinya

Iqbal Maulana Bahtiar
Durahim Resmi Terpilih Sebagai Ketua HNSI, Ini Misinya (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Durahim Suarli resmi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Karawang periode 2024-2029.

Pemilihan tersebut dilakukan secara musyawarah bersama jajaran pimpinan cabang HNSI di Aula Kantor Dinas Perikanan Karawang, Senin,(29/4/2024).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Komisi II DPRD Karawang, Dedi Rustandi, DPP HNSI serta masyarakat nelayan Karawang.

Ketua HNSI sebelumnya, Wanusuki mengucapkan selamat dan syukur atas terpilihnya Durahim sebagai ketua HNSI yang baru.

Selain itu, Ia juga berpesan kepada ketua terpilih agar tetap fokus pada kesejahteraan nelayan di Karawang serta dapat menghadirkan program-program unggulan bagi nelayan.

"Alhamdulillah, semoga ketua terpilih dapat amanah dalam menjalankan tugasnya, serta dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan di Karawang," Ungkap Wanusuki.

Senada dengan Ketua terdahulu, Sekretaris Komisi II DPRD Karawang, Dedi Rustandi juga menyampaikan pesan kepada ketua terpilih agar selalu terdepan menyampaikan aspirasi nelayan. 

Dan ia juga mengaku siap menampung segala aspirasi nelayan di Karawang, sebab nelayan juga butuh dirangkum oleh pemerintah. 

"Tetap tegak lurus, perjuangan kesejahteraan nelayan. Dan kita pun sebagai anggota dewan akan terus menerima aspirasi saudara (nelayan) kita di Karawang ini karena mereka semua juga masyarakat yang butuh dirangkul dan diperhatikan oleh pemerintah," Ujarnya.

Sementara itu, Ketua terpilih Durahim Suarli mengatakan jika dirinya akan terus memperjuangkan kesejahteraan nelayan di Karawang. Mengingat, potensi perikanan dan jumlah pelaku perikanan di Kabupaten Karawang cukup besar.

Bukan hanya itu, Ia juga menyebut bahwa betapa pentingnya sektor perikanan di Karawang untuk masyarakat.

"Betapa pentingnya perikanan ini, disamping sebagai pensuplai gizi masyarakat dengan olahan ikannya, Perikanan ini juga menjadi peningkatan perekonomian bagi masyarakat meskipun saat ini masih banyak nelayan yang kesejahteraannya belum terjamin," Kata Durahim.

Dari hal tersebut, kedepannya Durahim akan sounding dengan Pemerintah Kabupaten Karawang untuk menjalin kerjasama yang baik dengan para nelayan.

"Jadi, jangan yang kaya tuh cuma bakulnya aja, nelayannya pun harus sejahtera. Oleh karena itu nanti kita akan koordinasi dan menjalin hubungan dengan Pemerintah untuk lebih meningkatkan kesejahteraan nelayan di  Karawang," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network