Laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Uzbekistan U-23 di Semifinal Piala Asia U-23 2024,Live di RCTI!

Djanti Virantika/ Boby
Para pemain Timnas Indonesia U-23 kala berlaga. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Laga seru Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024  akan digelar hari ini pada Senin 29 April 2024 pukul 21.00 WIB disiarkan live di RCTI.

Pertandingan kedua tim berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar,

Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-23 menyegel tiket ke semifinal  usai memenangi duel sengit melawan tim kuat, Timnas Korea Selatan U-23, berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat 26 April 2024 dini hari WIB. Timnas Indonesia U-23- menang 11-10 lewat adu penalti. Pasalnya, skor 2-2 terus bertahan hingga babak tambahan waktu.

Kemudian di babak semifinal, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Timnas Uzbekistan U-23 yang baru dipastikan lolos pada malam hari tadi. Kepastian itu didapat usai Uzbekistan U-23 membungkam Timnas Arab Saudi U-23 di babak perempatfinal dengan skor 2-0.

Pencapaian Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 sendiri telah mengukir sejarah. Garuda Muda berhasil menjadi tim debutan kedua yang mampu langsung menembus babak semifinal Piala Asia U-23 di percobaan pertamanya.

Sebelumnya, catatan manis itu pertama kali diukir oleh Timnas Qatar U-23. Pencapaian itu diraih ketika mereka menjadi tuan rumah pada Piala Asia U-23 2016.

Kini, skuad Garuda Muda pun memastikan akan terus berjuang habis-habisan kembali demi mewujudkan mimpi menjadi juara Piala Asia U-23. Hal itu disampaikan Rizky Ridho cs saat bertemu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

"Satu pertandingan lagi (meraih kemenangan) sudah kunci (tiket) Olimpiade 2024. Kalau dua pertandingan lagi, kita juara. Ayo," kata Erick Thohir di dalam ruang ganti.

Pernyataan itu pun disambut antusias oleh Pratama Arhan dan kolega. Hal itu membuktikan setiap pemain ingin mempersembahkan prestasi membanggakan untuk Timnas Indonesia U-23.

Kini, menarik menantikan penampilan Timnas Indonesia U-23 di babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Akankah mereka bisa menumbangkan Uzbekistan U-23?

Berikut Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Uzbekistan U-23 di Semifinal Piala Asia U-23 2024:

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network