Indonesia vs Australia, Graham Arnold Sebut Ini Bukan Pertarungan David vs Goliath

Cikal Bintang Raissatria/Boby
Graham Arnold enggan meremehkan Timnas Indonesia. Pelatih Australia itu mengatakan enggan menyamakan laga 16 besar Piala Asia 2023 dengan pertarungan David versus Goliath / Foto: ABC News

JAKARTA, iNewskarawag. id-Pelatih Timnas Australia Graham Arnold enggan meremehkan Timnas Indonesia

Pasalnya dia enggan menyamakan laga 16 besar Piala Asia 2023 dengan pertarungan David versus Goliath.

Sebagaimana diketahui pertarungan David versus Goliath merupakan kisah pertempuran seorang gembala melawan raksasa. Dalam kisah itu, David yang merupakan seorang gembala berhasil meraih kemenangan meski tidak diunggulkan.

"Ini (Australia versus Indonesia) bukan pertarungan David v Goliath," kata Graham dikutip dari laman resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Sabtu (27/1/2024).

Pelatih berusia 60 tahun itu meyakini kedua tim akan memberikan yang terbaik dalam pertandingan mendatang. Arnold menyoroti penampilan kuat dari Timnas Indonesia meski kalah dari Jepang dan Irak.

"Ada dua tim yang akan tampil dan memberikan yang terbaik. Mereka telah menunjukkan dalam kompetisi ini sejauh ini, melawan Jepang dan melawan Irak, betapa kuatnya mereka, dan jelas mereka menang melawan Vietnam," ujar Arnold.

"Kami telah menyaksikan semua pertandingan, kami telah melakukan semua penelitian kami, dan kami merencanakan diri kami sendiri untuk memenangkan pertandingan tersebut," sambungnya.

Timnas Australia akan berhadapan dengan Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023 di Jassim Bin Hamad Stadium, Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network