Ombudsman Minta Imigrasi Karawang Sediakan Layanan Jemput Bola Bagi Difabel

Iqbal Maulana Bahtiar
Ombudsman Minta Imigrasi Karawang Sediakan Layanan Jemput Bola Bagi Difabel (foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Ombudsman Jawa Barat lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang, Selasa,(13/6/2023)

Dalam kunjungan tersebut, Asisten Ombudsman, M. Taufan Dwi Putri mengapresiasi ketersediaan fasilitas dan sarana bagi kelompok rentan yang ada di Imigrasi Karawang. 

Tidak hanya itu, Taufan juga mengimbau agar Kantor Imigrasi Karawang menyediakan layanan jemput bola bagi penyandang disabilitas.

"Layanan ini harus ada demi meningkatkan kualitas pelayanan. Khususnya bagi penyandang disabilitas yang ingin mewakili Indonesia dalam berbagai penyelenggaraan kejuaraan di tingkat internasional," kata Taufan

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Karawang, Barlian Gunawan mengungkapkan, untuk melengkapi pelayanan, Imigrasi Karawang menyediakan sejumlah fasilitas penunjang ramah HAM. 

Diantaranya, Mulai dari ruang tunggu antrean dan pembuatan paspor ramah HAM, kursi roda, kacamata baca, ruang laktasi, hingga parkir khusus penyandang disabilitas.

"Untuk kedepannya kita akan terus meningkat kualitas pelayanan di kantor Imigrasi Karawang," tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network