Timnas Indonesia Akan Hadapi Palestina di FIFA Match Day

Novia Adristi Zhafira/Erwin
Timnas Indonesia Akan Hadapi Palestina di FIFA Match Day (Foto: Ilustrasi Inews.id/Novia Adristi Zhafira)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Pada FIFA matchday 14 Juni 2023 mendatang Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina.Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

 

Diketahui negara Palestina saat ini terbagi menjadi dua entitas politik, yaitu wilayah pendudukan Israel dan Otoritas Nasional Palestina. Hal itu berpengaruh terhadap kemampuan tim nasional Palestina karena mereka harus menghadapi kesulitan untuk menangani, mengontrol, dan menyatu satu sama lain.

 

Menurut Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, orang israel banyak membuat rintangan dan menciptakan kesulitan bagi tim nasional Palestina namun tim nasional Palestina memiliki kapasitas sendiri untuk menghadapi banyak masalah dan kesulitan.

 

“Tentu saja karena pendudukan israel namun kami tidak ingin berbicara tentang masalah itu dan terutama tentang siapa yang membuat kami menderita,” ujar Zuhair dalam Special dialogue.

 

“Mereka (tim nasional Palestina) datang ke indonesia tentunya dengan pelatihan yang baik dan kekuatan lengkap karena ini adalah kesempatan bagi mereka (tim nasional Palestina) untuk berkembang bersama di dunia olahraga,” Ucap Zuhair.

 

Selain itu, beberapa pemain tim nasional Palestina telah dikontrak secara profesional di berbagai liga. Hal itu menunjukan bahwa kemampuan tim nasional Palestina diintai dengan tim di eropa, asia maupun negara-negara arab.

 

Oleh karena itu, secara keseluruhan kondisi tim nasional Palestina cukup baik dan diharapkan FIFA Matchday Indonesia melawan Palestina menjadi pertandingan yang seru dan menarik.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network