Cara Mengatasi Saldo e-Toll Habis di Tengah Perjalanan Mudik

Mutiara Oktaviana/Shandy Thabrany
Saldo e-toll habis saat mudik (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Penting untuk mengetahui cara mengatasi saldo e-Toll yang habis di tengah perjalanan mudik. Sebelum melakukan perjalanan mudik di jalan tol, para pengendara harus memastikan bahwa kartu e-Toll mereka sudah diisi dengan cukup saldo.

Anda bisa menyiapkan dan menghitung saldo e-Toll sebelum berangkat, sesuai dengan tarif tol dari lokasi asal hingga tujuan Anda.

Lantas, bagaimana jika saldo e-Toll ternyata habis di tengah perjalanan mudik? Memang hal ini tidak bisa dihindari. Namun, Anda tidak perlu panik ataupun kebingungan saat terjadi kendala ini.

Melansir postingan Akun Instagram @pupr_bpjt, Rabu (19/4/2023), berikut beberapa langkah yang dapat membantu Anda mengatasi hal tersebut.

1. Pengendara dapat menekan tombol bantuan yang terletak di gardu tempat pembayaran, yang berdekatan dengan tombol Cetak Struk. Dengan menekan tombol bantuan tersebut, petugas akan datang membantu Anda.

2. Pengendara dapat langsung meminta bantuan petugas disekitar gerbang tol dan menjelaskan kepada petugas bahwa saldo e-Toll tidak mencukupi. Dalam hal ini Anda hanya perlu mengikuti arahan dari petugas.

Mungkin nantinya kartu akan diisi ulang secara langsung atau juga diminta membayar secara tunai dan diarahkan untuk mengisi di rest area terdekat.

3. Pengendara dapat melakukan Top up saldo e-Toll dengan aplikasi mobile banking di ponsel sesuai bank provider pada e-Toll yang digunakan.

4. Jika saldo e-toll kurang, Anda juga dapat mengisi di rest area terdekat atau digerai minimarket yang tersedia di jalan tol terdekat Anda.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network