Event Karawang Fashion Week Pamerkan Desain dari Desainer Karawang yang Mendunia

Iqbal Maulana Bahtiar
Event Karawang Fashion Week (Foto: iNewsKarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dalam rangka mengenalkan designer fashion asli Karawang, Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Karawang Fashion Week (KFW) 2023 yang diselenggarakan di Hotel Mercure Karawang, Minggu,(2/4/2023)

Dalam acara tersebut, turut menghadirkan 8 designer fashion ternama asal Karawang serta dimeriahkan oleh artis Ibu Kota, Inka Christie.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengatakan bahwa banyak desainer karawang, bahwa selama ini mereka fashion show nya di jakarta engga pernah di karawang.

Oleh sebab itu, dirinya secara dadakan menggelar acara KFW 2023 ini dengan tujuan mengenalkan kepada masyarakat bahwa banyak designer asal Karawang yang sudah mendunia.

"Jadi acara ini merupakan pengenalan lokal karya Karawang. Banyak design baju yang dibuat oleh designer Karawang yang sudah mendunia namun sedikit orang Karawang nya sendiri yang tahu bahwa itu karya mereka," imbuh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana saat ditemui tim iNewskarawang.id di acara KFW 2023 di Hotel Mercure Karawang. Minggu,(2/4/2023)

Sambungnya, rencana kedepan acara KFW ini akan diselenggarakan setiap tahun. Sebab, menurut Cellica, KFW ini merupakan salah satu ajang yang bisa membantu penjualan serta menjadi ajang mempromosikan karya designer Karawang. 

"Untuk tahun ini kita berkolaborasi dengan 22 Sponsor. Dan Alhamdulillah terwujud sudah. Untuk kedepannya, walaupun saya tidak menjabat lagi menjadi Bupati Karawang, saya minta untuk Bupati berikutnya agar acara ini tetap diselenggarakan," tuturnya

Sementara itu salah satu designer ternama asal karawang, Candra Tandi, Desaigner House Of Thands mengapresiasi pemerintah Karawang karena telah mensupport designer asli Karawang.

"Dengan cara seperti ini, akan lebih banyak orang yang mengenal apalagi di Karawang juga banyak produk lokal yang bagus. Dan masyarakat karawang sendiri juga akan bangga karena banyak produk dan karya asli Karawang yang telah mendunia," tuturnya, Minggu,(2/4/2023)

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network