Kodam XII/TPR Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkoba Jenis Sabu Lewat Jalur Tikus

Tim Okezone/Shandy Thabrany
Penyelundupan narkoba berhasil digagalkan Kodam XII/TPR (Foto: Dok)

PONTIANAK, iNewsKarawang.id - Pada Jumat tanggal 10 Maret 2023, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Malaysia dari Yonif 645/Gardatama Yudha berhasil menggagalkan usaha penyelundupan 12 paket narkotika jenis sabu dengan berat total 12,9 Kg di daerah Desa Sentabeng, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang

Kolonel Inf Ade Rizal Muharram, selaku Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, mengonfirmasi hal tersebut dalam konferensi persnya di Kantor Pusat Media Kodam XII/Tpr yang berada di Jalan Teuku Umar, Kota Pontianak hari ini ketika dimintai keterangan oleh wartawan.

Kolonel Inf Ade Rizal Muharram menyatakan bahwa menurut laporan dari Dansatgas Pamtas Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, narkotika jenis sabu tersebut berhasil dicegah masuk ke wilayah Indonesia ketika personel Satgas sedang melakukan patroli rutin di jalur tikus perbatasan.

Pada Jumat siang sekira pukul 13.00 WIB, Pos Pamtas Sentabeng yang dipimpin Letda Inf Dedi beserta 3 orang anggota melaksanakan patroli rutin di Jalan Kayu Buluh Desa Sentabeng. Kemudian, pada pukul 16.45 WIB tim patroli melihat satu orang dari arah Malaysia, saat kontak pandang diperkirakan jarak 50 meter dan diperintahkan untuk berhenti, orang tersebut malah lari sambil membuang barang bawaan yang dibawanya yakni berupa tiga tas.

Pengejaran dilakukan personel Patroli, namun orang yang melarikan diri tersebut lari dan masuk ke dalam wilayah Malaysia. Lantaran orang tersebut telah masuk ke dalam wilayah Malaysia sehingga personel Satgas Pamtas menghentikan pengejaran, karena mengingat bahwa wilayah tersebut sudah berada di titik netral.

"Kemudian, Letda Inf Dedi memerintahkan untuk kembali dan mengecek barang yang dibuang dan didapati 12 bungkus yang ternyata berisi sabu yang dikemas dalam teh Qinshang 9 bungkus dan kemasan plastik bening 3 bungkus," ujarnya.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network