Sebelum Piala Asia 2023 5 Negara yang Bisa Tingkatkan Level Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Rivan Nasri Rachman , Okezone
5 Negara yang Bisa Tingkatkan Level Timnas Indonesia Sebelum Piala Asia 2023. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Seperti yang diketahui, pil pahit telah dirasakan Timnas Indonesia usai gugur di semifinal Piala AFF 2022.

Bagi sang pelatih, Shin Tae-yong dan para pemain Timnas Indonesia tentunya hal itu menjadi PR untuk  untuk segera memperbaiki performa mereka sebelum beraksi di Piala Asia 2023. Turnamen yang digelar di Qatar tersebut akan berlangsung pada 16 Juni sampai 16 Juli 2023.

Salah satu cara agar level Timnas Indonesia bisa berkembang adalah dengan melakukan latihan dan berbagai laga uji coba. 

Lantas siapa lawan yang layak untuk dihadapi skuad Garuda agar level permainan mereka bisa meningkat?

Berikut 5 Negara yang Bisa Tingkatkan Level Timnas Indonesia Sebelum Piala Asia 2023:

1. Korea Selatan (25)

Korea Selatan menjadi salah satu tim yang bisa dihadapi Timnas Indonesia sebelum Piala Asia 2023. Melakukan uji coba melawan negara tersebut pun terbilang mudah, karena Indonesia memiliki Shin Tae-yong yang bisa mengatur semuanya.

Menghadapi Korea Selatan bisa memberikan pelajaran kepada para pemain. Sebab Korea Selatan saat ini merupakan salah satu wakil Asia terbaik yang dapat menantang tim-tim kuat Eropa.

2. Honduras (81)

Sebelumnya Timnas Indonesia mampu meraih hasil manis kala mengalahkan Curacao, negara yang berada di bawah naungan CONCACAF. Tentu saja menarik melihat Timnas Indonesia jika berhadapan dengan negara Amerika Latin seperti Honduras.

Lini belakang Timnas Indonesia bakal diuji dengan kecepatan dan permainan indah dari para penggawa Honduras. Saat ini, tim tersebut pun berada di peringkat 81 dunia.

3. Luksemburg (92)

Jika mengincar tim Eropa, maka Luksemburg layak menjadi lawan Timnas Indonesia. Apalagi tim tersebut berada di ranking 92 dunia.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memang mengincar tim-tim yang berada di rangking 50-100 untuk menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia.

4. Arab Saudi (49)

Arab Saudi juga bisa menjadi lawan Timnas Indonesia sebelum Piala Asia 2023 dimulai. Menghadapi Arab Saudi dapat memberikan pelajaran bagi para pemain skuad Garuda karena dapat mempelajari gaya bermain tim-tim dari Asia Barat.

Arab Saudi sendiri berada di pot pertama pada Piala Asia 2023. Jadi, ada kemungkinan Timnas Indonesia berjumpa negara dengan peringkat 49 tersebut di Piala Asia 2023.

5. Australia (27)

Sebagai negara tetangga, Australia layak menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia. Apalagi Australia pun akan bermain di Piala Asia 2023 nanti.

Timnas Indonesia pun sudah cukup lama tidak bertanding melawan tim berjuluk Socceros tersebut. Terakhir kali kedua tim berjumpa terjadi di Kualifikasi Piala Asia 2011. Kala itu dalam pertemuan di Grup B, Timnas Indonesia sukses menahan Australia 0-0 di laga pertama, lalu tumbang 0-1 di pertandingan kedua.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network