get app
inews
Aa Read Next : Desa Digital di Sayembarakan Tingkat Provinsi Jawa Barat

Begini Kronologinya, Jenazah Eril Ditemukan

Jum'at, 10 Juni 2022 | 07:02 WIB
header img
Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (Foto: Instagram)

Jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss akhirnya ditemukan, usai 12 hari pencarian.

Penemuan jenazah Eril dipastikan setelah pihak Kepolisian Bern melakukan tes DNA terhadap jenazah Eril yang ditemukan pada Rabu 8 Juni 2022 pagi waktu Swiss.

"Penemuan jenazah Eril bermula dari informasi kepolisian Bern bahwa ada penemuan jasad diduga Eril. Penemuan pada pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB,"ungkap Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Swiss, Muliaman Hadad dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/6/2022).

"Pada kesempatan malam hari ini, saya ingin menyampaikan kabar bahwa kemarin kepolisian Bern bertemu kami dan keluarga di KBRI Bern untuk menyampaikan informasi awal penemuan jasad yang diduga ananda Eril (Emmeril Kahm Mumtadz) yang ditemukan pada pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB," ujar Muliaman 

Sesuai prosedur yang berlaku, kata Muliaman, tim forensik setempat melakukan identifikasi dan penelusuran untuk memastikan jasad yang ditemukan itu benar jenazah Eril. "Pada hari Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa berdasarkan tes DNA bahwa jasad tersebut adalah benar ananda Eril," kata Muliaman.

Diberitakan sebelumnya melalui Media Swiss, 20min bahwa putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sudah ditemukan. Dikabarkan bahwa seorang Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 23 tahun ditemukan tewas di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss. Jasadnya terlihat di cekungan luapan bendung.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut