get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 Memiliki Beberapa Keuntungan.

Sabtu, 28 Mei 2022 | 19:42 WIB
header img
Berikut 4 keuntungan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 (Foto: PSSI)

Laga Kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlangsung di Kuwait pada 8-14 Juni 2022.

Di Grup A, Timnas Indonesia tergabung  bersama Kuwait, Yordania, dan Nepal. Lawan-lawan Timnas Indonesia di Grup A kuat, tetapi Skuad Garuda punya atau akan dapat keuntungan dengan berlaga di ajang ini. 

Berikut 4 keuntungan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023:

1. Pengalaman Shin Tae Yong

Salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, adalah meloloskan Skuad Garuda ke Piala Asia 2023. Untuk lolos, Timnas Indonesia harus melewati hadangan Kuwait, Yordania, dan Nepal di Grup A.

Untungnya, Shin Tae-yong punya pengalaman bagus saat bersua salah satu rival di Grup A, yaitu Yordania. Sebelumnya, saat Shin Tae Yong memegang Timnas Korea Selatan pernah mengantarkan timnya menang melawan Yordania di perempat final Piala Asia U-23 pada 2016.

2. Dongkrak Ranking FIFA

Timnas Indonesia dapat mendongkrak posisinya di ranking FIFA usai menuntaskan perjuangan di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Jika menuai hasil apik, Timnas Indonesia bisa berada di posisi lebih baik ketimbang sekarang yang berada di ranking 159.

3. Timnas Indonesia Dapat Pengalaman

Kualifikasi Piala Asia 2023 menuntut penampilan apik dari Timnas Indonesia jika ingin lolos ke putaran final. Di luar tujuan lolos ke putaran final, ada pengalaman berharaga yang akan didapatkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Bertanding dengan Kuwait, Yordania, dan Nepal akan menjadi pengalaman berharga bagi Timnas Indonesia. Apabila lolos ke putaran final, Timnas Indonesia akan tahu gaya main tim-tim dari Asia Barat, yaitu Kuwait dan Yordania, dan Asia Selatan, yakni Nepal.

4. Ajang Balas Dendam

Timnas Indonesia punya catatan kurang bagus lawan Kuwait dan Yordania. Dalam enam pertemuan dengan Kuwait, Timnas Indonesia hanya menang sekali, lalu imbang tiga kali dan kalah dua kali. Sementara itu, saat bersua Yordania, Timnas Indonesia bahkan belum pernah menang.

Nah, Timnas Indonesia bisa memutus catatan buruk itu di Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia punya peluang menang atas Kuwait dan Yordania jika mampu tampil apik dalam pertandingan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut