get app
inews
Aa Read Next : Polisi Bawa 13 Kantong Jenazah Korban Kecelakaan Maut Tol Japek, 6 Jenazah Hangus Terbakar

Kecelakaan Maut di Tol Sumo, Diduga Sopir Bus Konsumsi Sabu

Selasa, 17 Mei 2022 | 14:21 WIB
header img
Kecelakaan maut. (Foto: MNC Portal)

Terjadinya kecelakaan maut di KM 712.400 Tol Surabaya - Mojokerto (Sumo), Sopir bus pariwisata PO Ardiansyah, AF (29) diduga mengkonsumsi amphetamin, sejenis sabu-sabu.

'Dugaan itu muncul usai dilakukan test kit narkoba. Saat ini, kami tengah menunggu rekomendasi dokter untuk mengirim sampel darah dan urin AF ke laboratorium untuk memastikan hasil pemeriksaan awal tersebut,"ungkap Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman, Selasa (17/5/2022).

Menurut Latif Usman,  pihaknya akan berkoordinasi dengan Ditresnarkoba Polda Jatim untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Apakah benar menggunakan narkoba atau di mana dan kapan sopir memakai narkoba, karena dari pengakuan sopir, dirinya tidak memakai narkoba.

Diketahui, kecelakaan bus terjadi di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya - Mojokerto, Senin (16/5/2022) sekitar pukul 06.15 WIB pagi.

Akibat kecelakaan maut tersebut, sebanyak 15 orang dinyatakan meninggal dunia dan belasan orang lainnya menderita luka berat.

Kejadian berawal saat bus Ardiansyah bernopol S 7322 UW itu membawa penumpang kurang lebih 25 orang. Bus diketahui berangkat dari Jogja tujuan Surabaya.

Bus melaju dengan kecepatan sedang di lajur lambat. Saat tiba di km 712+200 /A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang reklame di pinggir bahu jalan tol sehingga bus terguling.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut