get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Optimis Garuda Muda Punya Kesempatan Bermain di Olimpiade Paris 2024

Kekuatan Timnas Indonesia U23 Saat Bertanding Lawan Myanmar, Diintip Pelatih Vietnam

Minggu, 15 Mei 2022 | 20:57 WIB
header img
Saat Timnas Indonesia U-23 menang 3-1 dari Myanmar, Park Hang-seo tertangkap kamera pantau kekuatan Garuda Muda (Foto: Instagram/@park.hangseo)

Saat Timnas Indonesia U-23 beraksi melawan Myanmar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022), sore WIB, Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, tertangkap kamera sedang mengawasi permainan Garuda Muda. Park Hang-seo tidak sendirian karena ditemani staf kepelatihannya, penerjemah, dan pihak keamanan.

Momen ini terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-75. Kala itu, Garuda Muda telah unggul 3-1 berkat gol Egy Maulana Vikri (4'), Witan Sulaeman (10'), dan Marselino Ferdinan (45+1').

Pria berusia 64 tahun itu memantau kekuatan dari Marc Klok dan kawan-kawan. Meski sempat mengalahkan Timnas Indonesia U-23 3-0 di laga perdana Grup A, Hang-seo tampaknya ogah memandang remeh Garuda Muda.

Diketahui Timnas Indonesia U-23 menang 3-1 atas Myanmar di partai pamungkas Grup A SEA Games 2021. Kemenangan itu otomatis mengantarkan Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal.

Sementara itu, Vietnam juga telah dipastikan lolos ke semifinal. Akan tetapi, tuan rumah belum memainkan partai pamungkas Grup A mereka, yakni melawan Timor Leste. Jika menang atas Timor Leste, Vietnam akan menggusur Timnas Indonesia U-23 yang kini ada di puncak klasemen sementara Grup A.

Perlu diketahui, sebelum ini, Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, telah memberikan psywar kepada Hang-seo. Shin Tae-yong mengungkapkan keinginannya, untuk menantang pasukan Hang-seo di partai puncak SEA Games 2021.

Partai itu mungkin jadi kenyataan. Akan tetapi, Timnas Indonesia U-23 saat ini harus fokus ke semifinal yang ada di depan mata mereka.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut