get app
inews
Aa Read Next : Kabarnya Timnas Guinea U-23 Panggil Mantan Pemain Barcelona Ilaix Moriba Demi Kalahkan Garuda Muda

Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 Nasibnya di Ujung Tanduk. Ini Respon Sang Kapten

Senin, 09 Mei 2022 | 05:37 WIB
header img
Suasana latihan Timnas Indonesia U-23 jelang hadapi Timor Leste di SEA Games 2021. (Foto: PBSI)

Supaya Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal SEA Games 2021, Kapten Timnas Indonesia U-23, Fachruddin Aryanto, mengirim pesan kepada rekan-rekannya. Ia meminta Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan untuk tampil habis-habisan di tiga laga fase grup, 

Pasalnya Garuda Muda menelan kekalahan 0-3 dari tim tuan rumah, yakni Timnas Vietnam U-23. 

Fachrudin Aryanto mengaku kecewa melihat hasil buruk yang diterima timnya, Karena pertahanan Timnas Indonesia U-23 terlalu mudah ditembus. 

Meski begitu, ia mengaku perjalanan Garuda Muda di SEA Games 2021 masih belum berakhir. Sebab, ada tiga pertandingan yang bisa dimenangkan Timnas Indonesia U-23 demi lolos ke semifinal SEA Games 2021.

"Sebagai pemain, jelas kami kecewa terutama di babak kedua, organisasi mudah sekali kebobolan. Tetapi, ini belum selesai masih ada tiga pertandingan, peluang lolos terbuka lebar," kata Fachruddin dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (8/5/2022).

Pemain 33 tahun itu berharap rekan-rekan setimnya bisa mengambil pelajaran usai menelan kekalahan 0-3 dari Timnas Vietnam U-23. Fachrudin ingin taktik permainan Timnas Indonesia U-23 bisa lebih baik lagi di pertandingan berikutnya, yakni kontra Timor Leste, Filipina dan Myanmar.

Mudah-mudahan anak-anak bisa belajar. Secara organisasi permainan lebih baik lagi," jelas bek milik Madura United tersebut.

Kami tahu ini baru pertandingan pertama. Kami harus mati-matian tiga laga akhir untuk menang biar bisa lolos ke semifinal," sambung bek bertubuh besar tersebut.

Di pertandingan berikutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timor Leste pada Selasa 10 Mei 2022 pukul 19.00 WIB. Kemenangan di laga nanti penting untuk membuka peluang Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Nantinya, hanya juara dan runner-up grup yang diizinkan lolos ke semifinal SEA Games 2021. Jadi, sanggup lolos ke semifinal SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut