get app
inews
Aa Read Next : Kabarnya Timnas Guinea U-23 Panggil Mantan Pemain Barcelona Ilaix Moriba Demi Kalahkan Garuda Muda

Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste Disiarkan Live di RCTI dan iNewsTV!

Sabtu, 07 Mei 2022 | 21:49 WIB
header img
Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste (Foto: PSSI)

Perjuangan skuad Garuda Muda berlanjut di cabang olahraga (cabor) sepakbola SEA Games 2021 pada Selasa, 10 Mei 2022 pukul 19.00 WIB antara Timnas Indonesia U-23 dengan Timor Leste U-23 disiarkan langsung  Live di RCTI dan iNewsTV. 

Diketahui, skuad Garuda Muda habis menelan kekalahan pahit dari Timnas Vietnam U-23 di pertandingan pertamanya. Tak tanggung-tanggung, gawang Muhammad Adisatryo dibobol tiga gol sekaligus.

Armada Park Hang Seo pun mampu menorehkan tiga lewat Nguyen Tien Linh (53’), Do Hung Hung (73’) dan Le Van Do (87’). Sementara, Egy Maulana Vikri dan kolega tidak bisa mencetak gol sebiji pun ke gawang lawannya.

Kekalahan itu pun menuai sejumlah catatan yang wajib diperbaiki. Mulai dari lini belakang yang sangat rapuh hingga lini depan, yang gagal menyuplai gol bagi skuad Garuda Muda.

Berangkat dari kegagalan itu, Shin Tae-yong meminta skuad Garuda Muda bangkit melupakan kekalahan. Ia pun optimis melawan Timor Leste pada Selasa, 10 Mei nanti bisa jadi momentum kebangkitan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

“Dengan level pemain Indonesia U-23, saya yakin kami akan mengatasi kesulitan untuk mencapai target kami,” ucap pelatih berusia 51 tahun itu.

Di sisi lain, Timor Leste juga datang dengan catatan negatif. Tim besutan Fabio Magrao itu tumbang 0-4 dari Timnas Filipina U-23 di laga pertamanya.

Empat gol yang bersarang di gawang Timor Leste itu dilesatkan oleh Christian Rontini (10’), Dennis Chung (55’), Jovin Hervas Bedic (78’), dan Oskari Orevillo (81’). Kendati dilumat empat gol, pelatih Timor Leste, Fabio Magrao tetap yakin timnya bisa lolos dari jeratan Grup A.

Bahkan, dalam sebuah wawancara, sebelum SEA Games 2021 mulai, ia menuturkan Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam bukanlah lawan kuat. Fabio Magrao pun tak anggap keduanya bisa lolos dari Grup A.

“Saya tidak berpikir Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam U-23 adalah dua tim terkuat. Saya juga tidak yakin kedua tim ini akan lolos dari babak penyisihan grup,” ucap Fabio Magrao, dilansir dari The Thao 247.

Lantas, apakaha Timor Leste bisa membuktikan diri lebih kuat ketimbang skuad Garuda Muda? Tentu itu layak ditunggu. Pertandingan ini pun disaksikan secara LIVE di RCTI dan iNewsTV pada Selasa, 10 Mei 2022 pukul 19.00 WIB.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste:

Selasa, 10 Mei 2022

19.00 WIB: Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Timor Leste U-23 (LIVE RCTI dan iNewsTV)

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut