get app
inews
Aa Read Next : Biodata dan Agama Jonatan Christie, Pebulutangkis Andalan Indonesia

8 Wakil Pebulutangkis Indonesia Berlaga di Perempatfinal Badminton Asia Championship 2022

Jum'at, 29 April 2022 | 08:10 WIB
header img
Jonatan Christie kala berlaga. (Foto: Humas PBSI)

Ada 8 wakil Indonesia yang siap berlaga memperebutkan tiket semifinal, di antaranya Jonatan Christie dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Mereka siap bertarung memperebutkan tiket semifinal, di mana tiga di antaranya berasal dari sektor tunggal putra.

Pada babak perempatfinal akan diawali dengan aksi Chico Aura Dwi Wardoyo. Dia akan menghadapi tunggal putra China, Li Shi Feng yang akan berlangsung hari ini, Jumat (29/4/2022) mulai pukul 15.00 WIB ini.

Chico sendiri sukses menampilkan kinerja ciamik di Badminton Asia Championship 2022 sejauh ini. Secara mengejutkan, dia berhasil menyingkirkan jagoan Jepang, Kento Momota, di babak pertama, usai bertarung sengit. Kini, Chico diharapkan bisa terus melanjutkan laju positifnya di perempatfinal.

Selain Chico, Indonesia masih punya 2 wakil di sektor tunggal putra, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Anthony sendiri akan melawan wakil China di babak ini, yakni Weng Hong Yang. Ini jadi pertemuan pertama bagi kedua pemain.

Sementara itu, Jonatan Christie sudah dinanti lawan tangguh. Ia adalah wakil Singapura yang sukses menyabet status juara dunia bulu tangkis pada 2021, yakni Loh Kean Yew. Meski begitu, Jonatan punya catatan manis kala berhadapan dengan Loh Kean Yew. Dia berhasil menyapu bersih kemenangan di 4 pertemuan sejauh ini.

Beralih ke sektor ganda putra, Indonesia masih memiliki 2 wakil, yakni Pramudya Kusumawardan/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pramudya/Yeremia akan berlaga lebih dahulu dengna menghadapi unggulan kedua awal Jepang, yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sementara itu, Fajar/Rian akan melawan wakil Malaysia. Mereka adalah Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Ini jadi pertemuan pertama Fajar/Rian melawan pasangan peringkat 44 dunia itu.

Kemudian, 2 wakil lainnya berasal dari sektor ganda campuran. Ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan juga Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan berlaga memperebutkan tiket semifinal hari ini.

Praveen/Melati sendiri akan berhadaan dengan wakil Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Sementara Rinov/Pitha, ada menghadapi lawan sulit, yakni unggulan ketiga asal Jepang, yakni Wang Yilyu/Huang Dongping. Sejauh ini, Rinov/Pitha sendiri belum pernah menang melawan Wang/Huang.

Wakil terakhir Indonesia berasal dari sektor ganda putri, yakni Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Mereka akan melawan wakil China, Du Yue/Li Wen Mei.

Berikut Perkiraan Jam Main Wakil Indonesia di Perempatfinal Badminton Asia Championship 2022:

Jumat 29 April 2022

15.45 WIB – Chico Aura Dwi Wardoyo vs Li Shi Feng (China)

16.30 WIB – Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

17.30 WIB – Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Du Yue/Li Wen Mei (China)

18.00 WIB – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang)

18.30 WIB – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Wang Yilyu/Huang Dongping (China)

18.40 WIB – Jonatan Christie vs Loh Kean Yew (Singapura)

19.15 WIB – Anthony Sinisuka Ginting vs Weng Hong Yang (China)

20.15 WIB – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia)

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut