get app
inews
Aa Read Next : Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas di Jalur Contraflow KM 58 Tol Jakarta-Cikampek

Kapolda Jabar Ingatkan Pemudik : One Way saat Mudik Lebaran 2022

Sabtu, 23 April 2022 | 20:47 WIB
header img
One Way Diberlakukan saat Mudik Lebaran 2022. (Foto: Okezone.com/Jasa Marga)

Pada 28 April atau satu hari jelang libur bersama Lebaran, diberlakukan kebijakan satu jalur atau one way. Maka Masyarakat Bandung yang mau berpergian ke Jakarta harap memperhatikan tanggal arus mudik

Diketahui kebijakan one way di ruas Tol Cikampek hingga Tol Kalikangkung diterapkan mulai 28-30 April 2022. Hal ini membuat kendaraan dari arah Bandung menuju Karawang atau Jakarta otomatis tak bisa melintasi Tol Cikampek dan harus melewati jalur arteri atau non-tol.

"Kita telah menyiapkan skema rekayasa arus lalu lintas bagi pemudik yang melakukan perjalanan melalui jalur darat, khususnya Tol Cikampek dan jalur arteri di wilayah Jabar,"ungkap Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana, Sabtu (23/4/2022).

Kapolda Jabar menyebutkan, kendaraan yang melaju dari timur ke barat akan dialihkan ke jalur arteri. Dari Bandung masuk tol biasa, nanti di exit tol Purwakarta akan kita alihkan ke jalur Dawuan, jalan arteri seperti biasa.

Kapolda Jabar memastikan jalur tol dan arteri di wilayah Jabar yang akan dilintasi pemudik aman dan layak. Bahkan, Suntana pun memastikan seluruh jalur dilengkapi lampu penerangan jalan umum (PJU) yang memadai.

"Pengecekan jalur arteri dan jalan tol sudah kami laksanakan. Jalannya bagus dan penerangan untuk malam hari juga bagus," katanya.

Sementara itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil memastikan bahwa seluruh persiapan telah dilakukan secara matang. Terlebih, kata Kang Emil, jumlah pemudik Lebaran 2022 diprediksi membeludak pascatradisi mudik ditiadakan dalam dua tahun terakhir.

"Ini pertama kalinya mudik dengan pelonggaran, maka harus ada kelancaran," katanya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut