get app
inews
Aa Read Next : Pemain Top Sepak Bola yang Absen di Piala Dunia 2022, Miliki Nilai Transfer Bombastis

Deretan 5 Pesepak Bola Top Dunia yang Dikenal Alim tapi Bikin Heboh, Nomor 1 Mengejutkan

Jum'at, 11 Maret 2022 | 14:49 WIB
header img
Berikut 5 pesepak bola top dunia yang dikenal alim tapi bikin heboh. (Foto: Instagram/@paulpogba)

Okezone - Deretan 5 pesepak bola top dunia yang dikenal alim tetapi membuat heboh dan mengejutkan. Pemain-pemain ini dikenal sebagai sosok yang taat menjalankan ajaran agama Islam.

Hanya saja, ada saja momen di mana mereka membuat ulah. Lantas, siapa saja pesepak bola top dunia yang dimaksud?

Berikut 5 pesepak bola top dunia yang dikenal alim tapi pernah bikin heboh:

1.    Kurt Zouma


Berikut 5 pesepak bola top dunia yang dikenal alim tapi bikin heboh. (Foto: iNewsKarawang/ist)

Kurt Zouma merupakan rekan Paul Pogba saat menjalani ibadah umrah. Di saat libur musim panas tiba, dua pemain asal Prancis ini konsisten menjalankan ibadah ‘haji kecil’ tersebut.

Namun, bek yang kini membela West Ham United ini membuat masalah. Ia ketahuan menendang sang kucing peliharaannya! Setelah mendapat kritikan dari sana-sini, Kurt Zouma meminta maaf atas kelakuan buruknya tersebut.

“Saya ingin meminta maaf atas tindakan saya. Tidak ada alasan untuk perilaku buruk saya ini. Saya sangat menyesal,” kata Kurt Zouma.

2.    Eric Abidal


Berikut 5 pesepak bola top dunia yang dikenal alim tapi bikin heboh. (Foto: iNewsKarawang/ist)

Eric Abidal disebut memiliki hubungan dengan perempuan lain bernama Kheira Hamraoui. Padahal, sejak 2007 Eric Abidal sudah menikahi seorang perempuan muslim bernama Hayet.

Hubungan Kheira Hamraoui dan Abidal tercium karena si perempuan tercatat pernah menelefon Abidal, sehari setelah dirinya diduga dianaya rekan setimnya di PSG, Aminata Diallo. Bahkan akibat kasus perselingkuhan di atas, Hayet telah menggugat cerai Abidal.

3. Nicolas Anelka


Berikut 5 pesepak bola top dunia yang dikenal alim tapi bikin heboh. (Foto: iNewsKarawang/ist)

Nicolas Anelka menganut agama Islam di usia belasan tahun. Ketika menjalani libur musim panas, Nicolas Anelka selalu melaksanakan ibadah umrah bersama sanak saudaranya.

Namun, ia sempat membuat heboh. Ketika mencetak gol untuk sang klub, West Bromwich Albion, ke gawang West Ham United pada 2013, Anelka melakukan gerakan Quenelle.

Ia meletakkan tangan kirinya ke lengan kanan yang mengarah lurus ke bawah. Gerakan itu dipopulerkan oleh komedian Prancis, M'Bia Dieudonne.

Akan tetapi, banyak pihak menganggap gerakan itu merupakan salam Nazi yang dibalik. Quenelle pun identik dengan ideologi anti-Yahudi, anti-Semitis, dan rasisme bagi sebagian orang.

“Quenelle (yang saya lakukan) artinya anti-sistem. Saya tak tahu apa hubungannya dengan agama,” tulis Anelka melalui twitter, seperti yang dikutip dari GMANetwork pada 2013 silam.

“Quenelle ini adalah gesture (dukungan) untuk Dieudonne. Untuk para Menteri (Prancis) yang memberi opini pribadi tentang gerakan itu, buat saya mereka adalah orang-orang yang kebingungan dengan sesuatu hal lain dan memainkan kontroversi tanpa tahu betul apa arti gestur itu,” lanjutnya.

4. Franck Ribery


Berikut 5 pesepak bola top dunia yang dikenal alim tapi bikin heboh. (Foto: iNewsKarawang/ist)

Franck Ribery menjadi mualaf sejak 2002. Ia pun dikenal alim dan kerap menjalani ibadah umrah tiap kali liburan musim panas. Namun, pada 2013 Franck Ribery membuat heboh.

Ia menyebut perebutan trofi Ballon dOr mengandung unsur politik dan menilai Cristiano Ronaldo sebagai pemenang gelar Bola Emas 2013 tak layak mendapatkannya. Hal itu diungkap karena Franck Ribery menilai dirinya lebih layak memenangkan trofi Ballon dOr 2013, mengingat ia membantu Bayern Munich merebut treble winner pada 2012-2013.

5. Paul Pogba


Berikut 5 pesepak bola top dunia yang dikenal alim tapi bikin heboh. (Foto: iNewsKarawang/ist)

Sama seperti Ribery, Paul Pogba diketahui sebagai mualaf. Paul Pogba mengaku mendapatkan ketenangan semenjak menjadi mualaf pada 2012. Saking cintanya kepada Islam, ia tak rela jika saudara-saudaranya diusik.

Di Insta Stories Instagram-nya pada Februari 2022, Paul Pogba mengutuk aksi warga Prancis yang mengusik keberadaan sejumlah perempuan berhijab yang sedang bersekolah. Paul Pogba berharap tak ada lagi diskriminasi dan toleransi beragama benar-benar dijalankan di sana.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut