get app
inews
Aa Read Next : Manchester City ke Perempatfinal Liga Champions 2023-2024, usai Libas FC Copenhagen 3-1

Fakta Menarik, Manchester United Dibantai Manchester City di Liga Inggris

Senin, 07 Maret 2022 | 13:53 WIB
header img
Gelandang Man City, Kevin De Bruyne merayakan gol ke gawang Man United. (Foto : istimewa)

MANCHESTER, iNews,id - Tiga angka diamankan City usai mengalahkan Manchester United dengan skor akhir 4-1. Hasil liga Inggris dari derbi Manchester semakin mengkokohkan posisi Manchester City di puncak klasemen.

Manchester City tampil spartan dari awal laga dan mendominasi jalannya pertandingan. Hasilnya memang luar biasa karena membuat Manchester United babak belur di Stadion Etihad, Senin (7/3/2022) dini hari WIB.

Manchester City tampil tangguh dengan melesakkan gol mereka dicetak oleh Kevin De Bruyne menit 5 dan 28. serta Riyad Mahrez pada menit 68 dan 90. Semantara dari Manchester United hanya menciptakan satu gol dari Jadon Sancho  pada menit 22.

Berikut fakta yang berhasil dirangkum iNews Purwokerto dari laga derbi Mancehster.

1. Pep Sebut Manchester City Tampil dalam Performa Terbaik
Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menyatakan bahwa melawan Manchester United, timnya pada performa yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Kenyataannya ada empat gol yang tercipta. Pada babak pertama, Man City sudah tampil menyerang. Kemudian pada babak kedua Man City benar-benar mendominasi permainan. Bahkan, mereka membuat Paul Pogba dan kolega tak melepaskan satu pun tembakan. “Babak kedua adalah salah satu level permainan tertinggi yang kami mainkan selama bertahun-tahun,”ujar Guardiola dilansir dari 90min, Senin (7/3/2022).

2. Cristiano Ronaldo Absen

Pelatih Manchester United Ralf Rangnick menyebut Cristiano Ronaldo absen karena cedera. Absennya CR7 di Derby Manchester ke-187 sudah tercium sebelum pertandingan. Ia tidak muncul di hotel tempat Manchester United melakukan persiapan sebelum pertandingan.
Pemain asal Portugal benartidak terlihat di daftar susunan peman Setan Merah. Sehingga banyak pihak yang mempertanyakan hal tersebut, salah satunya adalah legenda Man United, Roy Keane, yang menyebut ada sesuatu yang tidak beres sehingga Cristiano Ronaldo tak dimainkan kontra rival bebuyutan.

Ralf Rangnick dengan jelas membantah semua dugaan buruk soal absennya Cristiano Ronaldo. Ia membeberkan pemain berusia 37 tahun itu tidak tampil karena mengalami cedera fleksor pinggul sejak Jumat, 4 Maret 2022. "Saya harus percaya tim medis saya. Dokter datang menemui saya pada Jumat pagi sebelum latihan dan mengatakan kepada saya bahwa Cristiano Ronaldo tidak dapat berlatih karena beberapa masalah dengan fleksor pinggulnya,” kata Ralf Rangnick dilansir dari Sky Sports, Senin (7/3/2022).

3. Ralf Rangnick Sebut Tim yang Kuasai Dunia

Pelatih Manchester United itu mengakui bahwa lawannya yakni Manchester City adalah tim yang menguasai dunia. Hasil ini membuat Rangnick mewakili para pemainnya sangat kecewa. Menurutnya, setelah gol ketiga Man City semuanya berubah menjadi sangat buruk.

“(Ini) membuat frustrasi para pemain, bagi kami karena (setelah gol ketiga) kami menyadari bahwa mungkin akan sulit untuk kembali ke permainan itu. (Ini mengecewakan) untuk semua orang, tidak hanya untuk pendukung kami, untuk para pemain, untuk seluruh staf,” ucap Rangnick, dikutip laman resmi klub.

“Jelas Anda ingin memenangkan derby, tetapi kami hanya harus mengakui bahwa di babak kedua, terutama setelah yang ketiga, mereka menunjukkannya. tim berkualitas tinggi seperti apa yang mereka miliki,”tambahnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut