get app
inews
Aa Read Next : Doa Tokoh Tersohor PWNU Jawa Barat Untuk Petahana Aep Syaepuloh

Aep Syaepuloh Bupati yang Bekerja Nyata, Dekat di Hati Masyarakat

Kamis, 19 September 2024 | 22:32 WIB
header img
Aep Syaepuloh Bupati yang Bekerja Nyata, Dekat di Hati Masyarakat, (Foto : iNewskarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Di balik sorotan lampu politik dan pemerintahan menjelang pilkada Karawang 2024, ada sosok pemimpin yang tidak pernah lelah berjuang demi kesejahteraan masyarakatnya. Aep Syaepuloh, Bupati yang akrab disapa Haji Aep ini telah menjelma menjadi figur yang dekat di hati masyarakat meski belum lama memimpin Karawang. 

Ia bukan hanya pemimpin yang bekerja dari balik meja, tetapi seorang pelayan masyarakat yang selalu siap turun langsung ke lapangan dan tidak selalu mengandalkan anggaran APBD untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Karir Aep di dunia politik dan pemerintahan diawali saat dirinya menjabat sebagai wakil bupati, saat itu Aep mulai menunjukkan komitmennya untuk memperbaiki berbagai sektor yang menyentuh langsung kehidupan warga. 

“Bagi saya, seorang pemimpin harus mampu mendengarkan dan hadir di tengah-tengah masyarakat. Hanya dengan begitu kita bisa paham apa yang mereka butuhkan,”ujarnya kepada reporter iNewskarawang.id, Kamis, 19 September 2024.

Salah satu kisah, baru-baru ini Aep menerjunkan excavator milik pribadinya untuk membantu warga melakukan normalisasi irigasi di Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang beberapa pekan lalu.

Hal itu merupakan bentuk respon cepat Aep mengatasi situasi darurat yang terjadi di wilayahnya. Kejadian itu membuktikan bahwa kehadiran Aep bukan hanya simbol, tetapi aksi nyata yang membuat warga merasa diperhatikan dan dijaga.

Dalam sektor pendidikan, Aep juga menunjukkan komitmennya. Sebagai contoh, saat sambutan acara penyerahan bantuan salah satu PT kepada SMA/SMK di Karawang, Aep menyebut bakal menghibahkan sejumlah tanah milik Pemkab Karawang untuk dijadikan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Pangkalan dan Cilamaya guna membuka lebar akses belajar bagi warga setempat.

“Masyarakat kita butuh akses yang lebih baik, terutama dalam pendidikan. Saya ingin anak-anak dari pelosok pun bisa bermimpi besar dan mendapat kesempatan yang sama dengan mereka yang di kota,”ungkap Aep saat menghadiri acara penyerahan bantuan salah satu PT kepada SMA/SMK di Karawang, Kamis, 19 September 2024.

Kepemimpinan Aep Syaepuloh yang penuh dedikasi dan keberpihakan pada rakyat tak hanya menciptakan rasa hormat, tetapi juga harapan. Banyak warga yang merasakan dampak dari kebijakannya menyebutnya sebagai "Bupati Rakyat." 

Ia memahami bahwa tanggung jawab sebagai bupati bukan hanya sekedar mengatur, tetapi benar-benar mengabdikan diri untuk melayani.

Salah seorang RT di Kelurahan Karangpawitan, Hendi, mengungkapkan betapa besar peran Aep dalam membantu masyarakatnya.

“Dulu waktu pak Aep masih menjabat wakil bupati, saat itu musim DBD, banyak warga kami terjangkit DBD, saat itu kami melapor soal tingginya angka DBD di perumahan ini, kemudian beliau terjun langsung bersama dinas kesehatan untuk melakukan foging di perumahan ini. Bahkan dia juga memberikan bantuan untuk pembangunan majelis memakai dana pribadinya,"ujar Hendi.

Kini, jejak langkah Aep terus meninggalkan cerita-cerita inspiratif di setiap sudut wilayah yang dipimpinnya. Bagi masyarakat, sosok Aep bukan hanya pemimpin, melainkan bagian dari keluarga besar yang selalu hadir di saat suka dan duka. Kepemimpinannya membuktikan bahwa dengan hati yang tulus, seorang pemimpin bisa memberikan dampak yang nyata dan membuat perubahan bagi masyarakat yang dipimpinnya.

Aep Syaepuloh adalah gambaran pemimpin masa kini yang tak segan berkorban, menjadikan kesejahteraan rakyat sebagai prioritas utama. 

"Saya selalu percaya bahwa jika kita bekerja dengan niat baik dan tulus untuk masyarakat, maka semua akan berjalan dengan lancar. Rakyat sejahtera, itulah tujuan akhir dari semua kerja keras ini," ucap Aep dengan penuh keyakinan.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut