get app
inews
Aa Read Next : Menko Airlangga Sebut Indonesia Diprediksi Miliki 320 Juta Penduduk dengan Pendapatan USD 26.000

Meski Dunia Penuh Gejolak, Jokowi Bersyukur Ekonomi RI Stabil

Senin, 08 Juli 2024 | 12:39 WIB
header img
Presiden Jokowi bersyukur ekonomi dan politik Indonesia dinilai sangat stabil meski dunia penuh gejolak. (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, walaupun kita tahu deregulasi sudah banyak dilakukan, debirokratisasi juga sudah banyak dilakukan, namun regulasi yang tidak sinkron masih kita temukan. 

Lanjut Jokowi,  prosedur birokrasi yang rumit juga masih banyak di dalam praktik di lapangan.Izin diganti pertimbangan, izin diganti rekomendasi. "Sama saja, mengurusnya ruwet itu. Baik ini di pusat maupun di daerah,"bebernya. 

Menurut Jokowi, praktik prosedur birokrasi rumit mudah disalahkan dalam pemeriksaan dan menjadi sumber ketakutan bagi aparat pemerintah.

Jokowi berharap reformasi struktural yang telah berjalan penting untuk terus dilanjutkan. "Lanjutkan sinkronisasi regulasi, lanjutkan penyederhanaan prosedur, agar pemerintah berjalan lebih efektif. Agar pemerintah berjalan lebih efisien, dan berorientasi pada hasil, bukan pada prosedur," terangnya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut