get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024: Garuda Nusantara Siap Tempur!

Ketua BTN Minta Timnas Indonesia Habis-habisan Lawan Filipina

Minggu, 09 Juni 2024 | 22:26 WIB
header img
Ketua BTN, Sumardji, berharap Timnas Indonesia tampil habis-habisan lawan Filipina (Foto: MPI/Rio Eristiawan)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Demi bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, menyadari Timnas Indonesia bakal menjalani laga berat lawan Timnas Filipina.

"Saya berharap Skuad Garuda tampil habis-habisan saat menghadapi Timnas Filipina,"ungkap Sumardji kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia (MPI), Minggu (9/6/2024).

Sumardji mengatakan, Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam bakal menjalani laga penentuan untuk menemani Timnas Irak melaju ke putaran ketiga. 

Saat ini, Tim Merah Putih sedang menempati posisi kedua Grup F sementara dengan tujuh poin dan unggul satu angka The Golden Star yang berada di tempat ketiga.

Menurut Sumardji, jika Timnas Indonesia ingin lolos ke putaran berikutnya, Indonesia harus bisa mendapatkan kemenangan di laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Rizky Ridho dkk akan menghadapi Filipina di laga terakhir fase grup yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 11 Juni 2024.

Pasalnya menjelang laga nanti, Timnas Indonesia sudah melakukan latihan di Stadion Madya, Minggu (9/6/2024) malam WIB. Dipimpin langsung Shin Tae-yong, mereka tampak mempersiapkan taktik untuk bisa meraih hasil positif di depan penggemar sendiri.

Sumardji menyadari Timnas Indonesia bakal menjalani pertandingan berat menghadapi Filipina karena beban untuk lolos ke babak selanjutnya. Ia menjelaskan para pemain sudah mempersiapkan diri setelah kekalahan dari Irak.

"Lawan Filipina itu adalah benar-benar perjuangan yang berat bagi para pemain karena terbebani harus lolos, maka targetnya itu sesuai dengan target ketua umum dan target semuanya menginginkan lolos. Maka betul-betul para pemain sudah mempersiapkan dari sejak kemarin kita kalah dari Irak," kata Sumardji.

Lebih lanjut, COO Bhayangkara FC itu mengatakan Shin sudah mempersiapkan semua dengan baik untuk laga Timnas Indonesia menghadapi Filipina. Kekalahan dari Irak memberikan dampak cukup besar tetapi seluruh punggawa Timnas Indonesia sudah mempersiapkan diri dengan baik.

"Persiapan tentu sudah dipersiapkan oleh coach Shin Tae-yong dengan baik, baik dari strategi, fisik, dan tentunya mental," kata Sumardji.

"Berkaitan dengan kekalahan kemarin tentu berdampak pada mental para pemain, tetapi beberapa hari sama-sama sudah dipersiapkan dengan baik, pak ketua umum sudah memotivasi khusus para pemain sehingga dengan motivasi yang cukup baik dari semuanya. Tentu harapan dari semuanya para pemain akan all out," pungkasnya.

Sejatinya, Timnas Indonesia sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga jika bisa mendapatkan kemenangan di pertandingan kelima Grup F. Sayangnya, mereka menelan kekalahan 0-2 dari Irak sehingga harus menentukan nasibnya saat berhadapan dengan Filipina.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut