get app
inews
Aa Read Next : Kemenag Sebut Jamaah Haji Indonesia Meninggal Tembus 200 Orang

Kisah Seorang Gadis Aceh di Depan Kakbah Minta Jodoh dan Doakan Keluarganya yang Jadi Korban Tsunami

Kamis, 06 Juni 2024 | 00:53 WIB
header img
Nina Rozanna Jamaah Haji Asal Aceh/ Foto: Fahmi Firdaus MCH 2024

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Setelah mendapat dana wakaf dari Baitul Asyi sebesar 1.500 riyal atau sekitar Rp 6,5 juta, senyum manis terpancar dari wajah Nina Rozanna (31).

Diketahui Gadis asal Bireun ini merupakan salah satu dari 5.850 orang menerima dana wakaf dari Baitul Asyi. 5.850 orang itu terdiri dari 4.716 jamaah haji asal Aceh, ditambah 1.134 tenaga musiman (temus) dan mahasiswa asal Aceh.

Pembagian dana itu dilakukan di Baitul Asyi Misfalah dan dibagi menjadi beberapa tahap. Untuk awal, dibagi kepada jamaah kloter 2. Setiap jamaah mendapatkan 1.500 riyal atau Rp6,5 juta dan mushaf Alquran.

"Iya senanglah mas, duitnya juga mau diwakafkan sebagian,” ujar Nina Rozanna, beberapa waktu lalu.

Gadis yang bekerja di sebuah rumah sakit di Aceh ini mengatakan, dirinya bisa berangkat haji tahun ini usai menggantikan ayahnya yang meninggal dunia dua tahun lalu.

“Saya menggantikan ayah saya yang meninggal. Saya berangkat haji dengan ibu saya, namanya Rosniar,” ucapnya sambil memperkenalkan ibu kandungnya yang berada di sampingnya.

Nina juga menceritakan pengalamannya pertama kali melihat Kakbah di Masjidil Haram saat melakukan umrah wajib. Dia pun teringat dengan peristiwa tsunami Aceh tahun 2004 yang merenggut 10 orang saudaranya.

“Saya berdoa di depan Kakbah untuk 10 keluarga saya yang jadi korban tsunami dan juga berdoa agar diberikan jodoh untuk saya secepatnya,” ucap Nina mengakhiri pembicaraan.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut