get app
inews
Aa Read Next : Asrama Sekolah Kebakaran, 13 Orang Tewas Mengenaskan

Kilang Minyak di Balikpapan Kebakaran, Pertamina Sebut Tak Ada Korban Jiwa

Sabtu, 25 Mei 2024 | 16:45 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

BALIKPAPAN, iNewsKarawang. id-Kilang minyak milik Pertamina di Balikpapan, Kalimantan Timur kebakaran, pada Sabtu (25/5/2024) sekira pukul 05.00 Wita.

Kejadian itu bikin heboh warga Balikpapan dan viral di media sosial. “Pertamina kebakaran,” bunyi suara dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @info_kaltim.

Peristiwa kebakaran tersebut menuai beragam komentar dan pertanyaan dari netizen, tentang peristiwa itu. Pasalnya, kobaran api terlihat cukup besar, bahkan terpantau hingga di kawasan Sidodadi Balikpapan.

“Innalillahi waa innailaihi rojiun. Samping tempt nginap, kaget buka gorden tadi pagi sudah menyala. Semoga gak ada korban jiwa,” tulis akun @nyonyahelfa.

Dalam insiden itu, pihak Pertamina memastikan tidak ada korban jiwa. Melalui keterangan tertulis, General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan Bayu Arafat Bayu memastikan tak ada korban dalam peristiwa ini. Diketahui, lokasi kejadian berada di CDU I Kilang Balikpapan.

"Lokasi kejadian masih berada di area kilang sehingga tidak berdampak langsung kepada masyarakat,” demikian keterangan tertulis itu.

Sementara itu, di lokasi kejadian, jalan Kembali dibuka. Sebelumnya, jalan minyak menuju kilang pertamina sempat ditutup untuk proses pemdaman. Pukul 07.00 Wita, api masih terpantau namun tidak sebesar sebelumnya.

“Jam 7 tadi masih ada api, kami dari belakang pasar Pandansari masih kelihatan sedikit,” kata Bakri, warga Kebun Sayur Balikpapan.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut