get app
inews
Aa Read Next : Optimis Skuad Garuda Menang, Jokowi Bakal Saksikan Langsung Laga Timnas Indonesia vs Filipina

Siapa Saja 8 Negara Asia yang Diprediksi Lolos Piala Dunia 2026 ? Ini Prediksinya!

Sabtu, 25 Mei 2024 | 13:27 WIB
header img
Timnas Indonesia, 1 dari 8 negara yang diprediksi lolos Piala Dunia 2026. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Jumlah peserta Piala Dunia 2026 bertambah 16 tim dari 32 menjadi 48 negara, slot untuk Asia juga bertambah.

Namun, khusus 8 negara Asia yang diprediksi lolos Piala Dunia 2026 akan diulas redaksi.

Diketahui untuk Piala Dunia 2026, wakil Asia menjadi delapan negara plus satu tim yang menjalani babak playoff. Dari delapan negara itu, enam negara di antaranya diambil dari tim-tim yang finis di posisi satu dan dua (Grup A, B dan C) di babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sementara itu, dua tim lainnya diambil dari para juara grup (A dan B) di babak Keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sementara itu, peserta playoff sendiri adalah pemenang perebutan posisi dua di babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim pemenang akan melakoni playoff kontra konfederasi lain.

Melihat kondisi sekarang dan potensi di masa depan, Okezone memprediksi 8 negara Asia yang kemungkinan lolos Piala Dunia 2026. Siapa saja?

Berikut 8 negara Asia yang Diprediksi lolos Piala Dunia 2026:

8. Irak

Kekuatan Irak meningkat drastis lewat kebijakan mereka mengambil para pemain Keturunan yang merumput di Eropa. Selain pernah mengalahkan Jepang 2-1 di Piala Asia 2023, wakil Asia Barat ini juga sudah memesan tempat di babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

7. Arab Saudi

Kehadiran Roberto Mancini di kursi pelatih merupakan modal Arab Saudi untuk menembus putaran final Piala Dunia 2026. Tim yang menumbangkan Argentina di Piala Dunia 2022 ini selangkah lagi lolos ke babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, asalkan menang atau imbang atas Pakistan di matchday kelima.

6. Qatar

Berstatus juara Piala Asia dua edisi terakhir otomatis meningkatkan kepercayaan diri Qatar saat bersua tim-tim Benua Kuning. Terbukti, Qatar sudah lolos ke babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ketika baru melakoni empat pertandingan.

5. Australia

Semenjak pindah ke AFC pada 2005, Australiaselalu lolos ke Piala Dunia. Bermodalkan pemain-pemain yang merumput di Benua Biru, Australia merupakan salah satu kekuatan utama sepakbola Asia saat ini.

4. Korea Selatan

Diperkuat Son Heung-min, Kim Min-jae hingga Lee Kang-in yang bermain di klub-klub kasta teratas Eropa, membuat Korea Selatan sulit dibendung. Lengkah sedikit saja, para pemain depan Timnas Korea Selatan siap menghukum para lawan.

3. Iran

Iran juga mengandalkan banyak pemainnya yang berkarier di Eropa untuk meningkatkan kualitas skuad. Banyak yang bilang, jika Iran tidak dirugikan sejumlah keputusan wasit saat bersua Qatar di semifinal Piala Asia 2023, mereka yang bakal menjadi juara ajang empat tahunan tersebut.

2. Jepang

Selanjutnya ada Jepang. Sejak Piala Dunia 1998, Jepang tak pernah absen dari turnamen paling bergengsi di dunia tersebut.

Di Piala Dunia 2026, Jepang juga akan Diperkuat pemain-pemain yang dalam tren terbaiknya seperti Wataru Endo (Liverpool) hingga Kaoru Mitoma (Brighton & Hove Albion).

1. Timnas Indonesia

Tentu banyak yang mengernyitkan dahi ketika Okezone memasukkan nama Indonesia. Namun, jangan salah, Timnas Indonesia tinggal selangkah lagi lolos ke babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia untuk bersaing dengan 17 negara top Asia lain.

Selain itu, kans Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 semakin besar jika pemain-pemain Keturunan Grade A bersedia memperkuat Timnas Indonesia. Sebut saja Kevin Diks (FC Copenhagen), Mees Hilgers (FC Twente), Jairo Riedewald (Crystal Palace), Ole Romeny (FC Utrecht) dan Emil Audero (Inter Milan).

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut