get app
inews
Aa Read Next : Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan Siap Dukung Petahana di Pilkada 2024

Koalisi Banteng Naik Mercy Jadi Pesaing Petahana di Pilkada Karawang

Minggu, 19 Mei 2024 | 17:31 WIB
header img
Koalisi Banteng Naik Mercy Jadi Pesaing Petahana di Pilkada Karawang (Foto : Istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Karawang melakukan safari politik ke DPC PDI Perjuangan Karawang, Sabtu,(18/5/2024).

Dalam safari politik pertamanya tersebut, partai Demokrat datang dengan membawa satu nama Bakal Calon Bupati (Bacabup) yang akan maju pada Pilkada 2024 mendatang.

Diungkapkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Karawang Pendi Anwar, satu nama dari kader internal partai yang bakal maju sebagai Bacabup Pilkada 2024, yaitu Jenal Aripin.

"Ini berdasarkan hasil rakor kemarin yang kami lakukan, dan Kami sudah mempersiapkan satu nama sebagai Bacabup dari kader internal terbaik kami, yaitu H. Jenal Aripin," Ungkap Pendi Anwar.

Lanjutnya, Meskipun sudah membawa satu nama, pihaknya belum bisa memastikan bakal menargetkan kursi Karawang 1 atau Karawang 2. Sebab, pihaknya masih melihat dinamika politik yang terjadi saat ini.

"Kita tunggu perkembangannya, Dalam berkoalisi itu, kami ingin tidak ada yang namanya kawin paksa atau bahkan married by accident," Ujarnya.

"Ditambah lagi, dari PDIP juga ada 4 figur yang masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP. Jadi kami ingin dengan proses diskusi yang mendalam," Imbuhnya.

Dalam safari politik nya kali ini, kata Pendi, pihaknya tidak terpaku dalam satu partai. Dan Dalam waktu dekat, Partai Demokrat juga akan melanjutkan safari politiknya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Pipik Taufik Ismail atau Kang Pipik memberikan sinyal bahwa koalisi dengan slogan 'Banteng Naek Mercy' itu akan mungkin terlahir di Pilkada Karawang 2024.

"Komunikasi politik yang dilakukan dengan Partai Demokrat merupakan sebagai langkah awal untuk menjajaki 'kemungkinan' terbentuknya koalisi partai menjelang Pilkada Serentak 2024,” Ungkap Pipik.

Dan menurutnya, silaturahmi politik yang dilakukan menjelang Pilkada sangat baik untuk membuat kontestasi Pilkada kedepan menjadi aman, sejuk dan damai.

“Pertemuan ini dapat menguatkan tali silaturahmi untuk Pilkada yang aman, sejuk dan damai, elite politiknya juga harus sejuk," Tuturnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut