get app
inews
Aa Read Next : Klik di Sini! Link Live Streaming Timnas Indonesia U-19 vs Kamboja U-19 di Piala AFF U-19 2024

Proyeksi Timnas Indonesia U-20 ! Indra Sjafri Temui 5 Pemain Keturunan di Belanda, Siapa Saja?

Senin, 13 Mei 2024 | 10:50 WIB
header img
Berikut 5 pemain keturunan yang ditemui Indra Sjafri di Belanda proyeksi Timnas Indonesia U-20. (Foto: Instagram/@indrasjafri_coach)

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Kabarnya Indra Sjafri temui sejumlah pemain keturunan di Belanda. Hal ini terkait proyeksi Timnas Indonesia U-20 dan akan diulas redaksi.

Pasalnya sejak pekan lalu, Indra Sjafri berada di Belanda guna mencari pemain-pemain keturunan yang diproyeksikan membela Timnas Indonesia U-20 dan nantinya dipromosikan ke tim senior.

Tentunya demi merealisasikan target yakni lolos ke Piala Dunia U-20 2025, Timnas Indonesia U-20 membutuhkan pemain Keturunan berkualitas.

"Setelah melihat semua potensi di dalam negeri, Tim Nasional U-20 juga memberikan kesempatan kepada para pemain “Keturunan Indonesia” yang saat ini bermain di luar negeri untuk dapat dilakukan pemantauan baik secara langsung ke Belanda maupun lewat pertandingan ulang,” tulis Indra Sjafri di akun Instagram-nya, @indrasjafri_coach.

“Semua usaha terbaik kita lakukan untuk dapat menembus turnamen usia muda tertinggi yaitu FIFA World Cup U-20 tahun 2025,” lanjut Indra Sjafri sambil mengupload foto bareng 5 pemain Keturunan Indonesia tersebut.

Lantas, siapa saja pemain Keturunan yang dimaksud? Berikut 5 pemain Keturunan yang ditemui Indra Sjafri di Belanda proyeksi Timnas Indonesia U-20:

5. Jens Raven (FC Dordrecht U-21)

Munculnya namaJens Raventidak mengagetkan, mengingat penyerang 18 tahun ini sedang menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Penyerang yang telah mengemas enam gol Bersama FC Dordrecht U-21 musim ini diharapkan dapat turun saat Timnas Indonesia bersua Irak dan Filipina di dua laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

4. Xavi Woudstra (SC Heerenveen U-21)

Xavi Woudstra saat ini memperkuat SC Heerenveen U-21. Selain mentas sebagai Gelandang sentral, pesepakbola 19 tahun ini juga dapat diandalkan sebagai winger kanan.

Bersama SC Heerenveen U-21 musim ini, Xavi Woudstra mengemas tiga gol dari 24 pertandingan. Hanya masalah waktu bagi Xavi Woudstra dipromosikan ke skuad utama SC Heerenveen.

3. Mauresmo Hinoke (FC Dordrecht U-21)

Mauresmo Hinoke merupakan rekan setim Jens Raven di FC Dordrecht U-21. Pesepakbola 19 tahun ini biasa berperan sebagai winger kiri, tapi juga dapat diandalkan di posisi sebaliknya.

Bersama FC Dordrecht U-21 musim ini, Mauresmo Hinoke mengemas tiga gol dari 17 pertandingan. Menarik menanti aksi Mauresmo Hinoke Bersama Timnas Indonesia nantinya.

2. Dion Markx (NEC Nijemegen U-21)

Baru berusia 18 tahun, Dion Markx dapat dijadikan investasi jangka panjang bagi sepakbola Indonesia. Pesepakbola yang satu ini berperan sebagai bek tengah.

Dion Markx dapat membentuk benteng kukuh di lini pertahanan Timnas Indonesia U-20 bersama Iqbal Gwijangge atau Sulthan Zaky.

1. Kaya Simons (Vitesse Arnhem U-21)

Nama terakhir adaKaya Symons. Pemain yang satu ini sejak lama dikat-kaitkan dengan Timnas Indonesia.

Biasa mentas sebagai fullback kiri, pesepakbola 19 tahun ini sanggup mengemas satu gol dan satu assist dari 22 penampilan Bersama Vitesse Arnhem musim ini. Ketimbang nama lain, Kaya Symons juga memiliki pengalaman panjang di level internasional, mengingat pernah membela Timnas Belanda U-15, U-16, U-17, U-18 dan U-19.

Diprediksi, nama-nama di atas bakal dijajal Indra Sjafri saat Timnas Indonesia U-20 turun di Toulon Cup 2024 di Prancis pada 3-16 Juni 2024.

Timnas Indonesia U-20 tergabung di Grup B Bersama Jepang, Panama, Italia dan Ukraina. Menarik menanti siapa dari nama-nama di atas yang akhirnya mendapatkan paspor Indonesia.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut