get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Beruntun di Tol Japek, Bagian Depan Truk Ringsek

Korban Kecelakaan Maut di Ciater: 4 Tewas, 7 Luka Berat dan 13 Luka Ringan

Sabtu, 11 Mei 2024 | 23:24 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

BANDUNG, iNewsKarawang. id-Korban kecelakaan maut di Ciater menyebabkan empat orang tewas, 7 luka berat, dan 13 luka ringan.

Tepatnya peristiwa kecelakaan maut itu terjadi  di Jalan Ciater, Kampung Palasari, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu (11/5/2024). 

Dilaporkan, bus Trans Putra Fajar lebih dulu menabrak tiga motor dan satu minibus, sebelum terguling di Jalan Ciater, Kampung Palasari, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang.

Polda Jabar memastikan kecelakaan ini menyebabkan empat orang tewas, 7 luka berat, dan 13 luka ringan.

"Kecelakaan maut bus yang mengangkut rombongan siswa SMK Lingga Kencana Depok tersebut terjadi sekitar pukul 18.45 WIB,"ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

"Kendaraan yang terlibat Bus Trans Putera Fajar AD 7524 OG, motor Honda Vario, Beat, motor yang belum diketahui mereknya, dan minibus Daihatsu Feroza D 1455 VCD," sambungnya.

Menurut Kombes Pol Jules, berdasarkan pendataan petugas, korban meninggal dunia 4 orang (dua di antaranya masih terjepit badan bus), 7 luka berat, dan 13 luka ringan.

Kombes Pol Jules menyatakan berdasarkan olah tempat kejadian perkara dan keterangan saksi, bronologi kejadian berawal saat Bus Trans Putera Fajar AD 7524 OG melaju dari arah selatan ke utara.

Ketika melaju di jalan menurun, bus oleng ke kanan menabrak minibus Feroza yang melaju dari arah berlawanan. Kemudian bus terguling miring ke kiri posisi ban kiri di atas dan terseret sehingga menabrak tiga motor yang terparkir di bahu jalan.

"Bus tersebut terhenti setelah menabrak tiang di bahu jalan arah subang menuju bandung tepat di depan Masjid As Sa,adah," ujar Kombes Pol Jules.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut