get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Pastikan Garuda Muda sudah Jalani Persiapan Matang Hadapi Timnas Irak U-23

Kamis, 02 Mei 2024 | 09:13 WIB
header img
Shin Tae-yong sudah bekerja keras untuk memulihkan mental anak asuhnya (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Jelang perebutan posisi tiga Piala Asia U-23 2024, Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengakui sudah bekerja keras memulihkan mental para pemainnya.

"Kami pastikan Garuda Muda sudah menjalani persiapan matang menghadapi Timnas Irak U-23,"ungkap Shin Tae-yong.

Sebagaimana diketahui Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke babak final Piala Asia U-23 2024 setelah menelan kekalahan 0-2 dari Timnas Uzbekistan U-23 di laga semifinal.

Alhasil, Tim Merah Putih harus bisa mendapatkan juara ketiga untuk lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024.

Selanjutnya, Indonesia berjumpa Irak dalam perebutan tempat ketiga yang berlangsung di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Kamis 2 Mei 2024 pukul 22.30 WIB. Bernasib serupa, Singa Mesopotamia kalah 0-2 dari Timnas Jepang U-23.

Shin tampaknya masih belum bisa melupakan kegagalan Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak final Piala Asia U-23 2024. Menghadapi Irak, ia mengatakan peran pelatih sangat penting dalam memulihkan mental pemain.

"Meski kami mencoba yang terbaik di laga lawan Uzbekistan, kami pada akhirnya kalah dan tentu saja mental pemain terpengaruh karena kekalahan ini,” ungkap Shin dalam konferensi pers, Selasa (1/5/2024).

“Tapi kami sudah memulihkan diri dan membangkitkan mental pemain itu juga tergantung dari pelatih," sambung pria asal Korea Selatan itu.

Shin mengaku telah melakukan yang terbaik untuk para pemainya bisa melupakan kekecewaan usai Kendati demikian, ia memastikan Timnas Indonesia U-23 sudah menjalani persiapan matang untuk bisa mengalahkan Irak.

"Jadi, saya coba yang terbaik untuk melakukan itu. Tapi bisa saya pastikan persiapan kami sudah matang, dan kami akan menyambut laga lawan Irak nanti dengan semangat yang positif," pungkasnya.

Pemenang laga akan merebut satu tiket ke Olimpiade Paris 2024, menemani Timnas Uzbekistan U-23 dan Timnas Jepang U-23. Sementara itu, posisi empat akan menjalani playoff melawan wakil Afrika, Timnas Guinea U-23, di Jepang pada 9 Mei 2024.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut