get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Pelatih Australia U-23 Angkat Topi untuk Ernando Ari, Puji Pertahanan Solid Timnas Indonesia U-23

Jum'at, 19 April 2024 | 16:39 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 menunjukkan pertahanan solid saat menghadapi Timnas Australia U-23 (Foto: AFC)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Atas performa kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari, Pelatih Timnas Australia U-23, Tony Vidmar memberi jempol.

Tak hanya itu, ia juga mengakui pertahanan solid Skuad Garuda Muda membuat anak asuhnya frustasi.

Pasalnya Timnas Indonesia U-23 secara mengejutkan berhasil mengalahkan Australia U-23 dengan skor tipis 1-0 di matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.

Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis 18 April 2024 malam WIB.

Garuda Muda mampu mengonversi peluang emas lewat tandukan Komang Teguh di menit ke-45. Dalam laga tersebut, Australia U-23 sejatinya tampil cukup baik dengan menciptakan banyak peluang. Namun, Timnas Indonesia U-23 bermain sangat solid.

Apalagi, performa Ernando Ari yang didapuk sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut. Pasalnya, kiper Persebaya Surabaya itu jatuh bangun menjaga gawangnya agar tidak kebobolan. Penyelamatan krusialnya yakni menepis tendangan penalti Mohamed Toure di menit ke-25.

Vidmar sampai mengangkat topi atas penampilan Ernando di laga tersebut. Juru taktik berusia 53 tahun itu juga menyoroti pertahanan Timnas Indonesia U-23 yang sangat disiplin. Sampai-sampai ia mengakui anak asuhnya frustasi karena solidnya permainan Skuad Garuda Muda.

“Sang penjaga gawang (Ernando) menampilkan permainan yang luar biasa,” kata Vidmar seperti dikutip dari situs resmi Timnas Australia, Jumat (19/4/2024).

“Lalu cara mereka bertahan adalah dengan mengerahkan seluruh kemampuan mereka. Dan itu menurut saya membuat para pemain kami frustasi, namun saya tidak bisa menyalahkan cara kami bermain,” ungkap pria asal Australia itu.

Lebih lanjut, Vidmar menyampaikan sejatinya Australia U-23 bermain sangat baik. Hanya saja, ia cukup menyayangkan karena anak asuhnya belum bisa memanfaatkan peluang yang ada untuk dikonversi menjadi gol.

“Saya pikir secara keseluruhan kami bermain bagus, kami memainkan sepak bola yang sangat bagus,” tutur Vidmar

“Itu adalah momen yang Anda ambil, kami mencetak penalti itu, lalu saya pikir permainan pasti berubah menguntungkan kami. Saya pikir momen itu memberi mereka dorongan dan kami tidak bisa memanfaatkan peluang kami, namun kami menciptakan peluang,” tandasnya.

Kekalahan ini membuat skuad berjuluk Olyroos itu makin terpuruk dengan bertengger di dasar klasemen dengan koleksi satu angka. Sementara Timnas Indonesia U-23 menjaga asa lolos ke perempat final karena sedang duduk di posisi dua dengan tiga poin.

Masing-masing tim di Grup A saat ini tinggal menyisakan satu pertandingan. Timnas Indonesia U-23 akan melawan Timnas Yordania U-23 pada Minggu 21 April 2024, dan di hari yang sama juga Australia U-23 akan menantang tuan rumah Timnas Qatar U-23.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut