get app
inews
Aa Read Next : Lapangan Karangpawitan Jadi Lautan Manusia Saat Nobar Timnas Indonesia Lawan Uzbekistan

Breaking News: PSSI Protes ke AFC karena Tidak Puas atas Kinerja Wasit saat Lawan Qatar U-23

Selasa, 16 April 2024 | 09:51 WIB
header img
Ketum PSSI, Erick Thohir (Foto: Cikal Bintang)

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Karena tidak puas dengan kinerja wasit asal Tajikistan Nasrullo Kabirov di laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Qatar U-23, Ketum PSSI Erick Thohir akan menyurati federasi sepak bola Asia (AFC) . Pihaknya menganggap  terlalu banyak mengeluarkan keputusan kontroversial.

Erick Thohir menyebut beberapa keputusan Nasrullo Kabirov merugikan tim asuhan Shin Tae-yong. Salah satunya insiden kartu merahnya Ivar Jenner di laga tersebut. Alhasil, Timnas Indonesia U-23 pun harus kalah 0-2 dari kubu tuan rumah.

Menurut Erick Thohir, PSSI tidak akan tinggal diam dengan hal tersebut yang merugikan timnya. Oleh karena itu, dia pastikan pihaknya siap melayangkan surat protes ke AFC sebagimana mestinya.

"Sebagai federasi dan sesuai regulasi, kami akan melayangkan surat protes kepada AFC, untuk beberapa keputusan dalam pertandingan ini," kata Erick Thohir dilansir dari laman Instagram pribadinya @erickthohir, Selasa (16/4/2024).

Menteri BUMN itu mengatakan Timnas Indonesia U-23 memang kalah, tetapi dia nilai performa tim cukup baik menghadapi tim tuan rumah. Dia pun mengapresiasi daya juang para pemain sepanjang 90 menit.

"Terima kasih Garuda Muda sudah bertarung dengan seluruh tenaga dan hati kalian. Jangan pernah berkecil hati," katanya.

Erick Thohir mengatakan langkah Timnas Indonesia U-23 belum terhenti dalam Piala Asia U-23. Oleh dikarenalan, mereka akan melakoni dua laga lagi, yakni melawan Australia (18/4) dan Yordania (21/4).

"Kami semua selalu mendukung kalian. Ini bukan akhir, fokus untuk memberikan yang terbaik di dua pertandingan fase grup berikutnya," ujarnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut