get app
inews
Aa Read Next : Biodata dan Agama Jonatan Christie, Pebulutangkis Andalan Indonesia

Jonatan Christie Lanjut ke Semifinal, usai Kalahkan Lee Zii Jia di Badminton Asia Championships 2024

Jum'at, 12 April 2024 | 20:35 WIB
header img
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Lee Zii Jia di perempatfinal Badminton Asia Championships (BAC) 2024. 

Jonatan menang sangat mudah atas jagoan Malaysia tersebut, terbukti dari skor yang dimenangkan, yakni 21-11 dan 21-6.

Jalannya Pertandingan

Laga berlangsung di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Jumat (12/4/2024) sore WIB. Jonatan tampil begitu on fire hingga membuat Lee tak banyak berkutik.

Pada gim pertama, Jonatan langsung tampil menyerang. Tekanan beruntun yang dilancarkan Jonatan pun membuat Lee kerepotan hingga unggul 5-0 lalu 8-3.

Meski begitu, Lee sendiri sempat memberi perlawanan. Tetapi, hingga interval gim pertama Jojo -sapaan akrab Jonatan- masih menguasai jalannya laga hingga unggul 11-6.

Performa apik Jonatan pun terus berlanjut setelah interval. Permainan full menyerang ditambah minimnya kesalahan sendiri membuat Jonatan di atas angin. Tanpa kesulitan berarti, Jojo memenangi gim pertama dengan skor 21-11.

Permainan apik ini terus ditunjukkan Jonatan di gim kedua. Meski sempat tertinggal 0-2 di awal gim kedua, tetapi Jonatan mampu membalikkannya menjadi 10-2

Bahkan di poin ke-10 ini, Jojo sempat membuat publik China terpana dengan defence akrobatik yang diperlihatkan. Interval gim kedua pun Jonatan unggul jauh yakni 11-3.

Permainan menyerang dan defence yang baik membuat Jonatan semakin tak terbendung. Hingga akhirnya Jojo pun memastikan kemenangan gim kedua dengan skor 21-6.

Hasil ini membuat Jonatan menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke semifinal BAC 2024. Sebelumnya, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung harus tumbang di perempatfinal usai kalah dari Chen Yu Fei asal China.

Pada semifinal, Jonatan akan bertemu wakil tuan rumah, Shi Yu Qi. Unggulan pertama tersebut lolos ke semifinal usai mengandaskan perlawanan Kunlavut Vitidsarn asal Thailand dengan skor 22-20 dan 21-13.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut