get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasi PWI dan Pertamina PHE ONWJ Santuni 100 Anak Yatim di Karawang

B-Net Gandeng Organisasi PWI Karawang Dorong Perkembangan Digitalisasi Informasi

Sabtu, 06 April 2024 | 21:14 WIB
header img
B-Net Gandeng Organisasi PWI Karawang Dorong Perkembangan Digitalisasi Informasi (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Gandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karawang, B-Net dorong perkembangan digitalisasi informasi di Kabupaten Karawang.

Kolaborasi tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilakukan oleh Founder B-Net, Roberto Gustinov dengan Ketua PWI Karawang, Aep Syaepuloh di Kantor B-Net Karawang, Jumat,(5/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Founder B-Net, Roberto Gustinov mengungkapkan kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja para wartawan, Khususnya di PWI dalam penyampaian informasi bagi masyarakat Karawang.

"Jadi memang B-Net itu dengan PWI kerjasama meliputi B-Net memberikan akses internet gratis sebagai fasilitas kebutuhan Wartawan di PWI guna meningkatkan kinerja dan produktivitas pemberitaan yang valid dan layak dikonsumsi oleh masyarakat," Ungkap Roberto.

Selain memberikan akses internet gratis bagi PWI, kata Roberto, pihaknya telah menghadirkan program B-Net Academy bagi siswa/i SMK di Katawang. 

"program tersebut bekerjasama dengan semua SMK yang terdapat di Karawang untuk mempersiapkan siswa dan siswi ke dalam dunia kerja, khususnya dibidang IT. Dengan harapan setelah lulus dapat memperoleh pekerjaan yang lebih baik," Ujarnya.

Kemudian, saat pelaksaan pemilu 2024 juga pihaknya ikut berkontribusi dalam membangun tower dan pemasangan radio akses internet di TPS yang menjadi wilayah blankspot. Dimana tujuannya untuk menjamah TPS-TPS yang minim akses internet serta melancarkan proses Pemilu, kemarin.

Sementara itu, Ketua PWI Karawang Aep mengapresiasi karena telah memberikan fasilitas kemudahan akses internet kepada pihaknya guna mempercepat kinerja wartawan dalam menyampaikan sebuah informasi kepada masyarakat. 

"Tahun kemarin kami sudah menjalin kerjasama juga dengan B-Net, Alhamdulillah dengan adanya B-Net teman-teman wartawan bisa lebih cepat dalam mempublikasikan berita dan menyampaikan informasi kepada masyarakat," Kata Aep.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut