Logo Network
Network

Tersiar Kabar Calon Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes Masuk Radar Liverpool?

Wikanto Arungbudoyo/Boby
.
Senin, 01 April 2024 | 09:48 WIB
Tersiar Kabar Calon Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes Masuk Radar Liverpool?
Pelatih kiper Liverpool ketahuan mengikuti akun Instagram Maarten Paes (Foto: Reuters/Vincent Carchietta)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Tersiar kabar calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paes masuk radar Liverpool

Kabar tersebut diketahui dari aksi salah satu staf kepelatihan Jurgen Klopp di media sosial.

Diketahui Paes saat ini berkostum FC Dallas. Kiper berpaspor Belanda itu tengah diupayakan untuk dinaturalisasi menjadi WNI meski harus menempuh jalan cukup panjang dan berliku.

Kiprah Paes sejauh ini cukup apik. Pemain berusia 25 tahun itu menorehkan 17 cleansheet dalam 74 laga di semua kompetisi bersama FC Dallas.

Ternyata, penampilan Paes ikut mencuri perhatian Liverpool. Sebab, pelatih kiper John Achterberg terpantau mengikuti akun Instagram sang kiper!

Lalu, apakah benar Paes masuk radar klub raksasa Liga Inggris itu? Belum tentu.

Achterberg diketahui lahir di Utrecht, Belanda. Di sisi lain, Paes pernah berkostum FC Utrecht yang bisa jadi merupakan klub favorit sang pelatih kiper!

Sekadar informasi, Achterberg sudah menjadi pelatih kiper di Liverpool sejak 2009 usai pensiun. Ia mengawali karier di akademi klub tersebut hingga akhirnya dipercaya memoles kiper-kiper di tim utama mulai 2011.

Sejumlah kiper papan atas pernah merasakan tangan dingin Achterberg. Pepe Reina, Simon Mignolet, hingga Alisson Becker, pernah merasakan seperti apa polesan pria berusia 52 tahun tersebut.

Kontrak Paes sendiri akan berakhir pada Desember 2025 di FC Dallas. Andai Liverpool benar meminati sang penjaga gawang, mereka tentu perlu mengucurkan dana untuk menggaetnya di bursa transfer.

Liverpool saat ini memiliki tiga orang penjaga gawang yakni Alisson, Caoimhin Kelleher, dan Adrian San Miguel. Cukup sulit bagi Paes untuk merebut satu tempat jika jadi direkrut ke Merseyside kecuali salah satu ada yang dilego.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.